1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
22 Maret 2023 20:28

Bangunan bekas burjo 4x3 meter ini disulap jadi florist estetik, pelanggan auto dateng

Hasilnya bikin lupa bangunan aslinya. Khansa Nabilah
Akhirnya, kliennya pun membangun usahanya di bangunan bekas burjo.

Akhirnya, kliennya pun membangun usahanya di bangunan bekas burjo. Arsitek tersebut membagikan kondisi bangunan sebelum direnovasi. Terlihat ruangan yang tidak terlalu luas seluas kira-kira 4x3 meter. Tembok ruangan tersebut dihiasi oleh wallpaper warna ungu yang sudah ketinggalan zaman. Sementara lantainya sudah kotor, kusam, dan banyak barang tidak terpakai. Tampaknya, ruangan tersebut sudah lama ditinggalkan.

BACA JUGA :
Nenek ini dirias MUA hasilnya bikin kerutan di wajah auto hilang, netizen: kok jadi gadis lagi?


foto: Instagram/@florasea.co

Arsitek tersebut pun putar otak agar bangunan tersebut bisa disulap menjadi cantik dan estetik. Pertama-tama, sang arsitek membuat desain 3 dimensi untuk rencana renovasi. Setelah disetujui oleh klien, ia pun memulai pembangunan.

Awalnya, ia dan timnya melepas wallpaper yang menempel di tembok. Setelah dilepas, terlihatlah tembok yang rusak di beberapa bagian. Ia dan timnya pun meratakan tembok dengan semen. Setelah halus, cat seluruh tembok dengan warna putih. Cat juga paflon toko dengan warna senada tembok. Untuk lantai, pilih lantai berbahan parket kayu untuk membuat kesan hangat.

BACA JUGA :
Rumah kosong penuh tanaman liar dimakeover jadi hunian minimalis, 13 transformasinya bikin pangling

Setelah itu, bangun meja yang dibutuhkan untuk merakit buket bunga dengan bahan kayu. Buat juga rak-rakan untuk menaruh bahan-bahan untuk membungkus bunga seperti kertas, pita, dan gunting.

Kemudian, pasang pintu depan dengan pintu kaca transparan agar pembeli bisa melihat dari luar. Kisi-kisinya menggunakan besi dengan warna hitam yang membuat kesan elegan.

Tambahkan kanopi dengan kain di depan toko sebagai aksesoris. Selain itu, pemasangan kanopi dilakukan agar jika hujan turun tidak tampias ke dalam toko. Agar orang-orang tahu bangunan tersebut adalah toko bunga, tempel juga identitas toko tersebut di pintu kaca.

foto: Instagram/@florasea.co

Setelah selesai, toko tersebut pun terlihat cantik dan estetik. Banyak warganet yang menyatakan keinginannya untuk mengunjungi toko tersebut di kolom komentar.

foto: Instagram/@florasea.co


"Ihhh, kalau ke Purwokerto mampir fix," ujar akun @nastasiadelinee.

"Cantik loh ruangannya. Semangat usahanyaa," puji akun @mynameisjune_14.

"Astagaa, ini deket kampusku. Mau mampir nanti," timpal @pemakannasidong.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags