1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
14 Februari 2020 05:32

40 Kata-kata quote Utsman bin Affan menantu Nabi, penuh makna

Buat kamu yang sedang putus asa dan ingin lebih bersemangat lagi, kata-kata Utsman bin Affan cocok nih. Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Utsman bin Affan adalah sosok pria hebat yang pernah menjadi sahabat Nabi Muhammad SAW. Sebagai sahabat, ia juga termasuk salah satu pemimpin umat Islam alias Khalifah Rasyidin atau khalifah ketiga. Utsman sempat menjabat sebagai khalifah selama 12 tahun. Selama memimpin umat Islam, Utsman sudah mengeluarkan banyak hal untuk masyarakat.

Utsman memiliki julukan 'pemilik dua cahaya'. Julukan itu didapatkan setelah ia menikah dengan dua putri Nabi, yang bernama Ruqayah dan Ummu Kaltsum. Sosok Utsman bin Affan dikenal sebagai pedagang yang kaya raya. Kendati punya harta melimpah, ia sangat dermawan dan suka memberi. Pria yang terlahir dari Bani Umayyah itu pun dikenal jujur dan berintegritas.

Tak heran jika Nabi Muhammad SAW mempercayakan dua putrinya untuk Utsman. Dari sosok Utsman bin Affan tersebut, banyak perkataan bijak yang telah ia sampaikan. Perkataan nasihat mutiara yang bijak dan penuh makna bisa menjadi motivasi dan pelajaran hidup. Bahkan hingga sampai kehidupan modern saat ini.

Buat kamu yang sedang putus asa dan ingin lebih bersemangat lagi, bacalah kata-kata quote dari Utsman bin Affan seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/2) berikut ini.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags