1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
14 Agustus 2020 17:05

40 Kata-kata bijak menenangkan hati, terbaik dan penuh makna

Cocok dibaca buat kamu yang sedang suntuk atau sedang dirundung masalah Dwiyana Pangesthi
foto: Instagram/@abstrakk_0 ;Instagram/@kata.mutiara.islam

Brilio.net - Persoalan hidup seseorang sangatlah beragam. Ya, bisa dipastikan jika setiap orang pernah memiliki masalah. Sadar atau tidak, kita pun juga tak pernah tahu kapan masalah itu datang.

Namun, besar kecilnya masalah kehidupan itu, dapat mengajarkan kita mengenai banyak hal. Mulai dari kesabaran, keikhlasan, semangat, pendewasaan diri dan banyak lainnya.

Masalah kecil mungkin bisa diselesaikan dengan mudah. Namun, ketika masalah cukup besar menghadang, tak jarang membuat orang merasa marah, kecewa hingga patah semangat.

Kendati demikian, apapun dan bagaimana pun masalahnya, pasti semua ada solusinya. Pastikan bahwa kamu selalu sabar dan tegar dalam menghadapinya. Dengan pikiran yang positif dan tenang serta memohon pada Tuhan, kelak masalah dapat dihadapi dengan lapang dada.

Pada dasarnya masalah bukanlah akhir dari segalanya. Nah, untuk menguatkan dan memenangkan hati tak ada salahnya membaca-baca kata-kata bijak. Sebab kata-kata bijak juga bisa menenangkan hati, penuh makna, dapat memberikan semangat dan menumbuhkan rasa syukur. Penasaran seperti apa?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (14/8), berikut 40 kata-kata bijak menenangkan hati, terbaik dan penuh makna.

Kata-kata bijak menenangkan hati, penuh makna.

BACA JUGA :
40 Kata-kata bijak tentang upaya menemukan jodoh, bikin hati kuat


foto: Instagram/@omah.mrd



1. "Mimpi yang dilangitkan tak akan pernah turun ke bumi. Dia akan terus membersamai orang-orang yang berusaha tanpa kenal lelah."
2. "Tetaplah menaruh harapan, meskipun segala yang kamu hadapi tampak mustahil. Karena jika kamu berhenti berharap, maka detik itu pula, hidupmu akan mati."
3. "Jangan terus menerus bersedih atas apa yang menimpa, hidup adalah perputaran, hadapi dengan senyuman."
4. "Bersedih hanya akan membuatmu semakin terkurung dan tenggelam di dalam pikiranmu sendiri."
5. "Kehidupan terus berjalan, sadar atau tidak, kita semakin jauh meninggalkan masa lalu. Jangan pernah bimbang mengambil pilihan."
6. "Tetaplah berharap, meskipun kadang harapan itu nampak kosong. Yakinlah dibalik hujan ada pelangi, begitu juga dengan harapan yang akan hadir disaat yang indah."
7. "Tidak semua akan kita dapatkan jawabannya sekarang, beberapa jawaban bisa jadi disimpan sebagai kejutan di masa depan."
8. "Tak ada sesuatu yang tidak mungkin, hanya saja, ketika kita tak berhenti dan menyerah terhadap semua yang menimpa."
9. "Setiap orang punya jatah untuk jatuh, tetapi mereka terkadang tidak menyadari jika mereka juga punya hak untuk bangkit dan jauh lebih sukses dari sebelumnya."
10. "Berusahalah sekuat dan semampu yang kita bisa, katakan pada hati kita bahwa harapan kita tak akan pernah mati."
11. "Jika tidak ada pundak untuk bersandar, setidaknya masih ada lantai untuk bersujud."
12. "Selama masih ada impian, harapan akan selalu ada. Selama masih ada harapan, kebahagiaan pasti kita dapatkan."
13. "Kadang lupa, jika terlalu banyak orang di luar sana yang lebih menyakitkan daripada kondisi yang kita alami, namun tetap berjuang tanpa henti."
14. "Yakin membuat segalanya menjadi mungkin, harapan membuat segalanya menjadi indah."
15. "Orang yang merasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati.
16. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah."
17. "Tersenyumlah dalam situasi apapun, tanpa disadari senyum itu yang akan menguatkanmu."
18. "Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki, dan sabar menanti yang akan menghampiri."
19. "Tidak masalah seberapa sering engkau jatuh, yang terpenting adalah seberapa cepat engkau bangkit.
20. "Tidak ada kata yang salah dari menang dan kalah. Yang salah adalah ketika kita mengharapkan kemenangan tanpa mau berjuang."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags