Brilio.net - Setiap anak dilahirkan oleh sepasang orang tua, yakni ayah dan ibu. Orang tua adalah sosok yang merawat seorang anak dari kecil hingga dewasa atau hingga sang anak mampu hidup mandiri, terutama saat sudah menikah.

Baik ibu dan ayah memiliki peran besar. Umumnya, ibu bertugas menjaga dan merawatmu sejak bayi. Sedangkan ayah lebih berperan mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhanmu.

BACA JUGA :
60 Kata-kata motivasi lucu, obat stres dan keren buat status

Cinta orang tua sangatlah besar terhadapmu dan tidak dapat terbalaskan maupun tergantikan dengan cara apa pun. Oleh karena itu, setidaknya kamu harus selalu berusaha untuk terus bisa membahagiakan kedua orang tua. Meskipun jasa mereka tidak bisa dibalas dengan apa pun, kamu bisa berterima kasih kepada orang tua.

Kata-kata terima kasih untuk orang tua bisa kamu gunakan untuk menggambarkan rasa sayangmu terhadap ayah maupun ibu. Berikut 105 kata-kata terima kasih untuk orang tua, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/11).


Kata-kata terima kasih untuk orang tua penuh makna.

BACA JUGA :
50 Kata-kata bijak bahasa Inggris, penuh makna dan inspiratif

foto: Instagram/@irhab_id

Semakin dewasa, kamu harus paham akan jasa orang tua. Jangan terus bersikap seperti anak kecil yang ingin dimengerti.

1. "Ketika aku sedang demam ibu selalu rela begadang demi untuk menjagaku, terima kasih ibu atas rasa perhatian dan kasih sayang yang telah kau berikan."

2. "Terima kasih untuk semua peringatan atau omelan yang telah ibu berikan kepadaku sehingga aku bisa jadi tahu mana yang baik dan mana yang buruk."

3. "Terima kasih untuk selalu mendorongku melakukan yang terbaik."

4. "Ibu terima kasih engkau telah ada untukku, terima kasih untuk semua cinta yang kau berikan kepadaku, aku menyayangimu ibu."

5. "Berkat ayah dan ibu kini aku telah tumbuh dewasa menjadi manusia yang lebih mengerti apa arti kehidupan. Terima kasih."

6. "Ayah, air mata ini takkan mampu membalas semua telah kau berikan kepada kami."

7. "Terima kasih kalian berdua masih tetap di sampingku ketika semua orang meninggalkanku."

8. "Ayah adalah orang yang pertama datang ketika anaknya disakiti oleh orang lain."

9. "Terima kasih ayah, sudah mengambil tanggung jawab besar akan kami. Pengorbananmu tidak akan tergantikan bahkan tidak bisa ditukar dengan intan berlian."

10. "Ibu, aku hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk semua yang ibu berikan kepadaku. Meskipun aku membalas semuanya dengan nyawaku sendiri, itu takkan bisa membalas semua jasa yang telah ibu berikan kepadaku."

11. "Siapalah kita tanpa keberkahan doa dari orang tua."

12. "Andai ada kata di atas 'terima kasih' untuk mengungkapkan syukurku padamu 'ibu'."

13. "Hanya ibu yang mau menjadi siapa pun untuk anaknya, dan ibu tidak akan bisa digantikan oleh siapa pun di dunia ini."

14. "Di balik kesuksesan seorang anak, tentulah orang tua yang berperan penting di dalamnya. Karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya. Terima kasih."

15. "Terima kasih ibu untuk semua air mata yang kau teteskan untukku, aku akan membalasnya dengan kesuksesan yang membuatmu bangga."

16. "Bahagianya diriku bisa terlahir dari orang tua yang hebat seperti ayah dan ibu. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi ayah dan ibu sampai kapan pun. Terima kasih untuk kasih sayang tak terhingga yang telah ayah dan ibu berikan."

17. "Terima kasih sudah menyerahkan seluruh waktumu untuk mengurusku."

18. "Ibu, terima kasih untuk semua perhatian yang telah ibu berikan untukku, aku sangat sayang ibu."

19. "Terima kasih ayah, engkau adalah guru bagi hidup kami. Engkau tidak pernah bosan memberikan nasihat kepada kami yang selalu ku ingat hingga aku bisa berhasil seperti ini."

20. "Terima kasih atas kerja sama yang telah ayah dan ibu lakukan dalam mendidik kami sejak kecil. Hingga kami dewasa seperti ini, dan kami bisa menentukan jalan hidup kami masing-masing."

Kata-kata terima kasih untuk orang tua, menyentuh hati.

foto: Instagram/@listiaforkids

Membuat orang tua bahagia itu tidak susah. Kamu bisa memberikan mereka sekadar senyuman manis, sapaan di pagi hari, atau sebuah kado.

21. "Terima kasih sudah mengajarkan aku banyak hal."

22. "Ayah dan ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang ayah dan ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa ku berikan selain ucapan terima kasih yang sederhana."

23. "Meskipun ibu telah tiada akan tetapi semua jasa-jasamu takkan pernah aku lupakan. Terima kasih ibu semoga Allah selalu memberi tempat terbaik di sisi-Nya untukmu ibu."

24. "Ibu engkau telah memberikan rasa cinta dan kasih sayang yang tulus untuk saya. Terima kasih untuk semua yang telah ibu berikan."

25. "Terima kasih untuk segalanya ibu. Izinkan aku yang sudah dewasa ini membalas segala jasa dan kebaikanmu selama ini."

26. "Ibu, terima kasih untuk semua rasa cinta dan kasih sayang tulus yang telah kau berikan kepadaku, aku sayang kamu ibu."

27. "Semakin aku menjadi dewasa, semakin aku mengerti apa itu arti dari perjuangan seorang ayah. Terima kasih untuk semua tetes keringat yang kau teteskan untuk kami."

28. "Ayah bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

29. "Ayah terima kasih kasih atas semua kehangatan dan kasih sayang yang kau berikan, meskipun ibu sudah tiada."

30. "Ibu, terima kasih atas semua doa-doa yang telah ibu berikan kepadaku, tanpa ibu aku tidak akan pernah bisa seperti ini."

31. "Jika di kaki bunda, Anda akan temukan surga, maka di kaki ayah, Anda akan temukan kekuatan dan pelajaran tentang perjuangan hidup."

32. "Terima kasih sudah selalu ada buat aku."

33. "Ada yang selalu mendoakanmu setiap saat, sampai ia lupa mendoakan dirinya sendiri. Terima kasih."

34. "Ibu tanpa nasihat darimu aku tidak akan pernah tahu apa itu arti dari kehidupan."

35. "Ayah meskipun kita jarang berbicara tapi aku yakin kau peduli kepadaku."

36. "Engkau adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terima kasih ibu."

37. "Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang ayah dan ibu panjatkan di setiap sujud malam. Terima kasih ayah dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang selalu ada hanya untukku."

38. "Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Jika diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih sudah mau menjadi ibuku."

39. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan. Ayah dan Ibu."

40. "Terima kasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu."

Kata-kata terima kasih untuk ibu.

foto: freepik.com

Ibu merupakan sosok paling berjasa bagi semua insan manusia di dunia. Pasalnya, ibu adalah wanita yang telah mengandung dan melahirkan anak-anaknya. Tanpa pamrih dan mengharap balasan, ia pun dengan ikhlas merawat dan membesarkan anak-anaknya.

41. "Terima kasih Tuhan telah menitipkanku terhadap malaikatmu yang kusebut Bunda."

42. "Mama, cinta dan kasih sayangmu yang begitu berarti. Hanya mama yang bisa memberikan cinta setulus ini. Terima kasih mama."

43. "Terima kasih mama atas setiap air susu yang mengalir dalam darahku. Tanpa mama, aku tak akan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alam, mengarungi napas dunia bersamamu. Terima kasih karena selalu menyayangiku mama."

44. "Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku."

45. "Aku berterima kasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'ibu'. Aku mencintaimu ibu."

46. "Ibu, aku menyayangimu sampai akhir hidupku, meski aku tahu aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia."

47. "Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu."

48. "Selama 9 bulan penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit sampai saat ini. Padahal aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terima kasih ibu, kan ku balas segala kebaikanmu suatu saat nanti."

49. "Jika kita tak pernah berdoa untuk orang tua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua."

50. "Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari."

51. "Ibuku tercinta, terima kasih telah mengandungku. Terima kasih telah membawaku ke planet ini, meski menderita rasa sakit yang luar biasa. Dan terima kasih atas cinta, perhatian, dan bantuanmu."

52. "Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan menjadikan Anda ibu saya."

53. "Dear mama, kau adalah hatiku. Kau adalah ketenangan pikiranku. Ibu sangat berarti bagiku. Dan untuk semua ini saya ingin mengucapkan, terima kasih banyak."

54. "Terima kasih karena selalu ada di sini untukku dan menambahkan cinta untuk semua yang kamu lakukan, ibu."

55. "Terima kasih ibu. Untuk menjadi dokter terbaik, guru terbaik, desainer terbaik, dan juru masak terbaik di dunia ini. Saya tidak bisa cukup berterima kasih. Aku mencintaimu, Ibu."

56. "Terima kasih adalah dua kata yang ingin saya gunakan untuk menunjukkan rasa syukur atas dua kata yang telah Anda berikan kepada saya. Hidup yang sempurna. Terima kasih, Ibu."

57. "Terima kasih, Bu, karena tidak pernah menyerah padaku, dan mendorongku untuk menjadi yang terbaik. Saya tidak bisa menjadi diri saya sendiri tanpa bimbingan dan dukunganmu. Terima kasih telah membesarkan saya."

58. "Terima kasih telah menjadi ibu terbaik yang pernah diminta siapa pun. Kekuatanmu adalah inspirasi, dan cintamu adalah harta yang tak ternilai harganya. Terima kasih telah menjadi milikku."

59. "Bu, terima kasih atas semua yang kamu korbankan untukku dan karena selalu mencintaiku dan percaya padaku. Aku cinta kamu."

60. "Terima kasih, Bu, karena telah banyak memberi, peduli, dan tidak mementingkan diri sendiri."

61. "Terima kasih banyak, Bu, untuk kekuatan, dukungan, dan cinta seumur hidup. Aku tidak bisa melakukannya tanpamu.

62. "Terima kasih telah menjadi ibu terbaik di dunia! Saya sangat bersyukur mendapatkan cinta dan dukunganmu dalam semua yang saya lakukan."

63. "Terima kasih karena selalu menjadi ibu yang pengertian, baik, dan penyayang. Dan terima kasih telah memastikanku selalu memiliki peluang terbaik. Aku cinta kamu."

64. "Terima kasih telah menjadi ibu yang memberi, penyayang, bijaksana, dan kuat. Anda membuatku merasa cukup kuat untuk mengambil semua ambisiku. Aku cinta kamu."

65. "Terima kasih telah memberi saya semua alat yang diperlukan untuk sukses dalam hidup dan terus-menerus menghujani saya dengan kasih sayang dan cinta."

66. "Terima kasih untuk semua malam tanpa tidur dan cinta tanpa pamrih. Aku tahu aku tidak akan pernah bisa membalas apa yang ibu lakukan untukku, tapi kuharap aku adalah putri yang selalu ingin kau miliki."

67. "Terima kasih telah melakukan segala kemungkinan untuk selalu membuatku bangga padamu. Aku sangat beruntung memiliki ibu yang luar biasa."

68. "Terima kasih telah menjadi ibu yang penuh kasih dan luar biasa. Aku cinta kamu, Bu."

69. "Bunda terima kasih atas semua yang kau berikan, semoga ibu selalu sehat dan bahagia. Aku mencintaimu sampai kapanpun."

70. "Terima kasih, Bu, atas semua yang Anda katakan dan lakukan. Ibu adalah inspirasi bagiku, dan Anda membuatku kuat. Aku cinta kamu."

Kata-kata terima kasih untuk ayah.

foto: freepik.com

Sebagai orang tua, ayah juga turut andil dalam merawat, membesarkan, dan menjaga anak dari pagi hingga malam. Seperti halnya seorang ibu, figur ayah juga sangat berarti bagi kelangsungan hidup anak. Jika ibu hadir dengan penuh kelembutan, maka sosok ayah terlihat lebih keras dan pemberani.

71. "Terima kasih ayah untuk semua keringat yang kau teteskan untukku, aku akan membalasnya dengan kesuksesan yang membuatmu bangga."

72. "Ayahku tersayang, kau adalah mentor dan sahabat terbaik yang aku miliki dalam hidup. Terima kasih karena selalu ada di sisiku. Aku cinta kamu."

73. "Semua impianku tidak akan tercapai jika kau tidak berada di sampingku. Terima kasih, ayah, karena selalu ada. Aku mencintaimu, ayah."

74. "Ayah, terima kasih untuk semua perhatian yang telah ayah berikan untukku, aku sangat sayang ayah."

75. "Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apa pun."

76. "Terima kasih ayah, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu."

77. "Ayah selalu berkata padaku, carilah pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tak perlu bekerja sehari pun dalam hidupmu. Terima kasih untuk semua nasihatmu padaku ayah, semua itu sangat berarti untukku."

78. "Ayahku memberi hadiah terbaik yang bisa seseorang berikan kepada orang lain, yaitu rasa percaya padaku sepenuhnya. Terima kasih ayah, aku akan selalu menjaga kepercayaanmu."

79. "Terima kasih ayah, sudah mengajarkan aku banyak hal."

80. "Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak peduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita."

81. "Ayah terima kasih, aku mencintaimu karena selalu menjadi malaikat pelindungku."

82. "Ayah, terima kasih telah membesarkan saya dengan perhatian. Aku cinta kamu."

83. "Ayah, terima kasih karena selalu percaya padaku. Aku sangat mencintaimu."

84. "Kekuatan cinta dan bimbinganmu telah membuatku mencapai posisi ini dalam hidup. Terima kasih ayah. Aku cinta kamu. Terima kasih ayah."

85. "Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasihat di saat aku bingung menentukan sesuatu. Terima kasih ayah, berkat nasihat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini."

86. "Kau tidak pernah peduli dengan kebutuhanmu sendiri demi memenuhi semua kebutuhanku. Terima kasih untuk semuanya. Aku mencintaimu, ayah."

87. "Hanya ayah yang mau menjadi siapa pun untuk anaknya, dan ayah tidak akan bisa digantikan oleh siapa pun di dunia ini."

88. "Kata-kata tidak cukup untuk memberitahumu betapa aku mencintaimu, ayah. Kau adalah inspirasiku. Cintamu adalah hadiah berharga dalam hidupku. Terima kasih, ayah."

89. "Satu-satunya pikiran yang memberi saya kekuatan mental adalah saat ayah selalu ada untuk mendukung apa pun situasinya. Sayang kamu, ayah. Terima kasih banyak."

90. "Terima kasih ayah, kau adalah pahlawan dan cinta pertama untuk anak perempuanmu."

Kata-kata terima kasih untuk orang tua bahasa Inggris.

foto: freepik.com

Selain menggunakan bahasa Indonesia, kamu juga bisa mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua lewat bahasa Inggris.

91. "Raising me took a lot of patience. Thanks for everything that you've done and given to me."

(Membesarkanku membutuhkan banyak kesabaran. Terima kasih untuk segalanya yang telah kau lakukan dan berikan padaku.)

92. "Thank you for being such a great mom. We hope you know how loved you are. We love you sooo much!"

(Terima kasih sudah menjadi ibu yang hebat. Kami harap kau tahu betapa dicintainya dirimu. Kami sangaaat mencintaimu!)

93. "You're the best listener, the best cook, the best friend, the best mother I could ever ask for."

(Kau adalah pendengar terbaik, koki terbaik, teman terbaik, dan ibu terbaik yang bisa ku minta.)

94. "With love to an amazing lady, from someone who hopes to be as amazing someday. Thank you for being such an important person in my life."

(Dengan cinta, kepada seorang wanita hebat, dari seseorang yang berharap bisa menjadi sama hebatnya suatu hari. Terima kasih sudah menjadi sosok penting dalam hidupku.)

95. "On the darkest days, when i feel inadequate, unloved and unworthy, i remember whose daughter i am and i straighten my crown."

(Di hari tersuram, ketika saya merasa tidak berdaya, tidak dicintai dan merasa tidak layak, saya ingat putri siapa saya dan saya merapikan kembali mahkota saya.)

96. "If you ever feel like giving up, just remember there is a little girl watching who wants to be just like you."

(Jika kamu pernah merasa seperti ingin menyerah, ingatlah bahwa ada gadis kecil yang memerhatikan yang ingin menjadi seperti kamu.)

97. "The more I grow, the more I realize that my dad is the best friend that I ever had."

(Semakin saya tumbuh besar, semakin saya menyadari bahwa ayah adalah sahabat terbaik yang pernah saya miliki.)

98. "In the end, I am the only one who can give my kids a happy mother who loves life."

(Pada akhirnya, saya adalah satu-satunya yang dapat memberi anak-anak saya seorang mama yang bahagia yang mencintai kehidupan.)

99. "Always love your mother, because you will never get another."

(Selalu cintai Mama kamu, karena kamu tidak akan pernah mendapatkan penggantinya.)

100. "No matter how old i get, I always want my dad when I don't feel good."

(Tidak perduli sudah seberapa umur saya, saya selalu menginginkan ayah setiap saya merasa tidak baik.)

101. "There are no goodbyes, wherever you are, you will always be in my heart."

(Tidak ada perpisahan, di mana pun berada, Ibu akan selalu berada di hatiku.)

102. "A father is your first friend, your best friend, your forever friend."

(Ayah adalah sahabat, sahabat karib, dan sahabatmu selamanya.)

103. "The best place to cry is on a mother's arms."

(Tempat paling sempurna untuk menumpahkan air mata adalah ibu.)

104. "The most important thing a father can do for his children is to love their mother."

(Hadiah paling berharga dari seorang ayah kepada anak-anaknya adalah mencintai ibu mereka.)

105. "Home is where your mom dan dad is."

(Rumah adalah tempat ibu dan ayahmu ada.)

 

(brl/gib)

105 Kata-kata terima kasih untuk orang tua, cerminan anak berbakti