1. Home
  2. »
  3. Selebritis
17 November 2022 17:17

Rilis lagu Bertahan/Pergi, Raisa usung tema komedi romantis

Adryanto Pratono selaku CEO JUNI Records mengungkapkan jika ide klip ini berangkat dari coretan naskah pendeknya Raisa. Faya Lusaka

Brilio.net - Setelah merilis album Its Personal pada bulan Maret 2022 lalu, Raisa kembali merilis lagu terbaru yang berjudul Bertahan/Pergi. Di lagu ini, Raisa berusaha menyampaikan keluh kesahnya dihadapkan pada kondisi ketidakpastian. Dibalut dengan format akustik, harapannya adalah langsung menempel di telinga pendengar setianya.

Proses produksi Bertahan/Pergi dimulai sekitar empat bulan lalu dengan melakukan dua kali workshop antara Raisa dengan Aldi Nada Permana, sebagai produser musik. Sepakat memilih format akustik, lagu ini memiliki tujuan untuk bisa membuat pendengarnya langsung jatuh hati mendengarkan lirik dan melodinya.

BACA JUGA :
Haram, 4 bahan aktif skincare ini tidak boleh digunakan dengan Retinol


Penyanyi berusia 32 tahun ini mengatakan jika lagu terbarunya tersebut menceritakan tentang seseorang yang telah lama menjalin cinta dan tengah ragu untuk bertahan atau pergi.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah lama menjalin cinta dan tengah dihadapkan pada persoalan apakah harus bertahan atau pergi? Meninggalkan cinta nya karena terasa sudah tidak sama lagi seperti dulu. Dan atau sedang mencari alasan jika harus bertahan, ungkap Raisa.

BACA JUGA :
7 Alasan memilih produk Cressida untuk kebutuhan harian dan fashion

Perilisan lagu baru juga diiringi dengan peluncuran music video melalui channel Youtube Raisa di sini. Imam Darto dan Surya Insomnia dipilih menjadi pemeran utama music video sebagai Ali dan Rio. Selain itu, tentu saja Raisa turut serta memerankan karakter pustakawan bernama Raisa.

foto: Raisa

Menariknya di music video kali ini Raisa juga berperan sebagai director bersama Aji Yudistira. Ini adalah debut pertama kali Raisa ikut ambil bagian penting dalam music video sendiri.

Mengusung tema komedi romantis, bisa dibilang music video ini punya treatment khusus. Secara tema sudah pasti belum pernah diusung sebelumnya oleh JUNI Records pada video-video Raisa. Secara konsep keseluruhan juga terasa fresh!

Adryanto Pratono selaku CEO JUNI Records mengungkapkan jika ide klip ini berangkat dari coretan naskah pendeknya Raisa. Kemudian JUNI Records mencoba mencari sutradara yang bisa membantu memperkaya ide Raisa. Jalan cerita dan komedinya dikembangkan oleh Aji.

"Sempat ragu apakah music video begini cocok untuk Raisa karena ini benar-benar formula baru yang belum pernah diterapkan. Beruntung Imam Darto dan Surya Insomnia berkenan membantu. Rasanya nggak mungkin tidak tertawa melihat music video Raisa kali ini. Saya sangat merekomendasikan untuk ditonton berulang kali, ungkap Adryanto Pratono.

Penasaran dengan lagu terbaru dari Raisa? Bertahan/Pergi sudah bisa didengarkan di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Langitmusik, Tiktok, Resso dan lain-lain.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags