1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
8 Mei 2020 13:32

Ardi Kurdi 'Abah' di Keluarga Cemara meninggal dunia

Ardi Kurdi terkena serangan stroke dan pembengkakan otak. Ferra Listianti
foto: Kapanlagi.com & Liputan6.com

Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka atas meninggalnya pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara, Adi Kurdi. Artis senior ini meninggal pada Jumat (8/5) siang pukul 11.31 WIB karena serangan stroke dan pembengkakan otak.

Kabar duka ini dibenarkan oleh sahabat Adi Kudi yang juga penulis skenario, Harry Tjahjanto. "Ya benar (meninggal dunia) tadi pukul 11.31 serangan stroke, pembengkakan otak," dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

BACA JUGA :
8 Keteladanan yang diajarkan tiap karakter film Keluarga Cemara


Sahabatnya, Romo Jost Kokoh juga mengungkapkan kabar duka aktor yang berusia 71 tahun tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Ia pun mengunggah foto kebersamaannya bersama Adi Kurdi.

"REQUIESCAT IN PACE "Abah" Mas Agustinus Adi Kurdi Berpulang, aku berpulang Tenang & damai, aku berpulang Tugas usai, tiada cemas tersisa Berpulang, aku berpulang Bayang bayang berlalu Terang kini tiba Hidup abadi kumulai Aku berpulang Sugeng tindak Mas Adi Kurdi Berkah Dalem," tulisnya.

Diketahui, sosok Ardi Kurdi semakin dikenal lewat perannya sebagai Abah dalam serial Keluarga Cemara yang terkenal pada pertengahan 1990-an. Lewat aktingnya, ia mendapatkan berbagai penghargaan seperti Indonesia Movie Actors Awards untuk kategori Lifetime Achievement, Piala Maya sebagai Aktor Pendukung Terpilih, dan Piala Citra sebagai pemeran utama pria terbaik.

Sebelumnya, ia merupakan pelaku seni yang tergabung dalam Bengkel Teater asuhan WS Rendra. Kesuksesannya dalam memerankan teater membuatnya diajak bermain dalam layar lebar. Ia pun telah membintangi berbagai film layar lebar di Tanah Air.

Kini, sosoknya akan selalu dikenang oleh masyarakat. Selamat jalan Adi Kurdi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags