1. Home
  2. ยป
  3. Rumah
2 Januari 2023 16:45

Rumah kayu di atas sungai ini dari luar tampak estetik, penataan dalamnya juga bikin takjub

Bagus tidaknya rumah tergantung kelihaian penghuni rumahnya dalam hal menata. Abdul Rozaq
foto: TikTok/@staisyah47

Brilio.net - Secara umum rumah dapat diartikan sebagai tempat untuk berlindung dari teriknya matahari dan hujan. Memiliki sebuah rumah adalah impian bagi setiap orang berkeluarga ataupun yang belum. Rumah merupakan tolak ukur tingkat kemapanan seseorang, semakin rumah itu bagus maka tingkat kemapanan semakin tinggi.

Namun, kebahagiaan seseorang tidak bisa diukur dari tingkatan materi. Desain rumah minimalis dengan konsep alam seperti rumah milik netizen bernama Mama Aisyah ini contohnya. Rumah tersebut dibangun di atas sungai dengan beralaskan kayu-kayu yang disusun rapi. Terdapat sebuah kapal yang digunakan sebagai alat transportasi second menambah kesan alami rumah tersebut. Namun sang pemilik tetap mengaku merasa aman dan nyaman menempatinya.

BACA JUGA :
Terinspirasi dari hunian di Jepang, 11 potret transformasi rumah ini interiornya bikin siapa pun betah


foto: TikTok/@staisyah47

Adapun untuk bagian tembok dari rumah yang diduga berlokasi di Kalimantan ini masih menggunakan susunan kayu yang rapat dengan cat berwarna putih coklat. Semua sisi tembok berbahan kayu sangat rapi dan tetap memperlihatkan sisi estetik.

BACA JUGA :
Terungkap isi rumah yang hanya memiliki lebar 1 meter di Indonesia, 7 potretnya bikin terkejut

foto: TikTok/@staisyah47

Sepanjang halaman depan rumah adalah hamparan perairan yang luas. Perairan ini sangat jernih dan bersih, ketika terkena pancaran sinar matahari air tampak berkilau. Suara air yang beriuk menambah kesan damai dan indah untuk dipandang. Terdapat sebuah kapal di halaman menambah kesan tradisional rumah itu.

foto: TikTok/@staisyah47


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags