1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
6 Januari 2023 19:15

Timnas Indonesia tahan Vietnam di GBK, potensi lolos ke final Piala AFF terbuka

Indonesia lebih banyak menghasilkan tembakan ke arah gawang Vietnam. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (6/1), laga semifinal Piala AFF 2022 tersebut berakhir dengan skor akhir 0-0.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut memulai laga dengan memperagakan permainan pasif. Pasukan Garuda membiarkan Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan menguasai bola dengan leluasa.

BACA JUGA :
11 Gaya Olla Ramlan pakai legging, dikritik terlalu seksi saat olahraga


foto: Instagram/@affmitsubishielectriccup

Sebagai balasannya, Asnawi Mangkualam dkk melakukan skema serangan balik dengan memanfaatkan kesalahan passing para pemain Vietnam. Beberapa peluang gol berhasil dilakukan ke gawang Vietnam.

BACA JUGA :
Istri Cristian Gonzales mengaku suaminya difitnah keluar dari RANS FC, ini tanggapan Raffi Ahmad

Terbukti, meski Vietnam mendominasi penguasaan bola, Indonesia lebih banyak menghasilkan tembakan ke arah gawang sebanyak 6 kali pada babak pertama. Sementara Vietnam hanya menghasilkan dua kali tembakan.

Pada babak kedua, giliran Vietnam yang bermain lebih pasif. Indonesia dibiarkan bermain-main dengan bola melalui build up serang yang dibangun oleh Jordi Amat dkk. Namun, upaya serangan mereka selalu berhasil terbaca oleh tim asuhan Park Hang-seo.

foto: Instagram/@affmitsubishielectriccup

Berbagai pelanggaran juga silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Total, di pertandingan ini Indonesia melakukan 21 kali tekel sementara Vietnam 12 kali.

Dengan hasil kacamata ini peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak final masih terbuka lebar. Kedua tim akan menjalani leg kedua pada Senin (9/1) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags