1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
9 April 2019 09:26

Tak perlu ke gym, 10 jenis olahraga ini bisa dilakukan di rumah

Gerakan sederhana tak harus dengan fasilitas mahal. Dijamin tetap bugar dan hemat waktu serta biaya! Yusuf Harfi

Brilio.net - Banyak orang berpikiran bahwa untuk membentuk tubuh yang ideal, pergi ke gym adalah cara terbaik. Anggapan tersebut tentu tidak dapat sepenuhnya diterima. Sebab, aktivitas-aktivitas fisik yang bertujuan untuk membentuk tubuh ideal bisa dilakukan di mana dan kapan saja, termasuk di rumahmu sendiri ketika ada waktu luar.

Nah, gerakan-gerakan olahraga ala di tempat fitness ini nyatanya bisa kamu lakukan di mana saja, termasuk di rumahmu. Gerakannya simpel dan dijamin bikin kamu mikir-mikir lagi kalau ternyata olahraga atau menyehatkan tubuh tak harus selalu di gym.

Apa saja? Dilansir brilio.net dari herbeauty.co pada Selasa (9/4), berikut 10 gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah setiap saat tanpa perlu harus pergi ke tempat fitness atau gym.


1. Gerakan kardio atau gerakan aerobik yang bertujuan mengurangi lemak di gym membutuhkan banyak peralatan. Sedangkan di rumah, kamu bisa menyesuaikan gayanya sesuai keinginan, seperti gerakan burpees seperti pada gambar di atas. Kamu pun bisa melakukannya di kamar, jangan lupa untuk menyiapkan alas. Gerakan kardio lain yang bisa kamu coba seperti lari naik turun tangga hingga berenang.

BACA JUGA :
8 Cara mengecilkan paha dan betis secara cepat




2. Kamu bisa melakukan lompat tali beberapa menit untuk berkeringat. Gerakan ini dapat mengencangkan kaki, lengan, dan perut dan tentunya membakar berat badan agar kamu lebih ramping.



3. Gerakan fisik yang kamu lakukan di rumah bisa lebih variatif. Kamu bisa mengeksplor gerakan sesuai keinginanmu dan tidak harus gerakan di atas tikar.

BACA JUGA :
Kamu pernah merasa pusing dan mual saat olahraga, bahaya nggak sih?



4. Tanpa perlu ke gym, kamu bisa memilih melakukan yoga di ruangan rumah cukup dengan menyiapkan tikar. Yoga membantu meregangkan otot dan membakar kalori untuk mengurangi berat tubuhmu.



5. Lakukan gerakan tabata yang bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja dengan waktu yang relatif singkat. Gerakan tabata bertujuan meningkatkan kebugaran dengan menggabungkan berbagai gerakan kardio, dan latihan kekuatan dalam satu waktu.



6. Kamu bisa mengikuti kelas olahraga di internet di rumah, dan tentunya gratis.



7. Gerakan fisik dengan resistance band (alat dari bahan karet) akan melatih kekuatanmu. Ukurannya kecil dan mudah dibawa ke mana-mana. Kamu bisa melatih kekuatan dengan resistance band yang mempunyai daya renggang yang berbeda-beda.



8. Kalau bosan olahraga, kamu bisa menari di rumah dengan iringan lagu-lagu bernuansa energik seperti lagu Rihanna. Gerakan tarian akan membantu membakar kalori.



9. Untuk melatih kekuatan lengan, kamu nggak perlu melakukan olahraga angkat beban di gym. Kamu bisa menyiasatinya tanpa alat dengan mengandalkan badan sendiri.



10. Cara menyiasati untuk nggak perlu ke gym terakhir adalah kamu bisa melakukan olahraga jalan kaki. Jangan salah, berjalan kaki merupakan cara yang efektif untuk membakar lemak demi tubuh idealmu.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags