1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
12 Maret 2020 15:42

Sempat dibuat lelucon, pebasket Rudy Gobert positif Corona

Pebasket NBA ini sempat bercanda dengan mengatakan dirinya mengidap Corona. Rizka Mifta
foto: Instagram/@rudygobert27

Brilio.net - Wabah virus Corona masih menjadi perhatian masyarakat dunia. Sejak pertama kali muncul, virus ini menyebar ke negara-negara di luar China. Indonesia yang awalnya dinyatakan bersih dari Corona, pada akhirnya ditemukan juga kasus pertamanya pada awal bulan Maret.

Virus Corona atau Covid-19 juga menyerang para publik figur. Aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson memberikan pengakuan bahwa keduanya terjangkit virus Corona. Melalui media sosialnya, Tom Hank menceritakan kondisinya yang dalam kondisi tidak sehat. Ia pun mengatakan akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan diisolasi untuk kesehatannya.

BACA JUGA :
Virus Corona bisa tersebar lewat smartphone, begini pencegahannya


Belum selesai publik dikejutkan dengan kabar Tom Hank dan istri yang positif Corona, kabar serupa kembali muncul dari sosok yang berbeda. Dilansir brilio.net pada Kamis (12/3) dari insider.com, pebasket Rudy Gobert juga dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Kasus ini tentu menambah angkat pasien yang terjangkit Covid-19.

Selain itu, Rudy Gobert yang positif Corona seketika menjadi sorotan. Hal ini lantaran ia diketahui sempat menjadikan virus tersebut sebagai bahan candaan pada beberapa hari sebelumnya. Pebasket NBA ini sempat bercanda dengan mengatakan dirinya mengidap Corona. Saat sesi wawancara ia menyentuh seluruh mikrofon yang ada di depannya. Hal yang ia lakukan seakan ingin menularkan virus itu kepada orang lain.

Sayangnya, pada Rabu (10/3), Rody Gobert dinyatakan positif terjangkit virus Corona setelah menjalani tes kesehatan. Kondisi ini juga membuatnya harus menjalani masa karantina selama 14 hari dan juga menerima sejumlah perawatan.

Untuk meminimalisir penyebaran, tim kesehatan juga akan memeriksa atlet basket lain yang sempat berhubungan langsung dengan Gobert. Dengan adanya kabar ini, membuat Rudy Gobert menjadi pebasket pertama yang terinfeksi virus Corona.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags