1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
8 Februari 2020 22:07

Kompetisi basket 3x3 ini digelar sepanjang tahun, yuk gabung

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga putaran Yani Andriansyah
Dok. DBL Indonesia/Yolanda Huwae

Brilio.net - Buat penggemar olahraga bola basket, ada event menarik nih. DBL Indonesia bersama PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC) menggelar kompetisi basket 3x3 dan tren lifestyle. Kompetisi setahun penuh ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi pebasket nasional, khususnya di cabang 3x3.

Serunya lagi, kompetisi ini digelar setiap pekan di sepanjang tahun. Ajang bertajuk Mainbasket Bareng KFC ini diadakan pertama kali di Surabaya.Selanjutnya, Mainbasket Bareng KFC akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 15 Februari disusul Jakarta pada 22 Februari. Dengan cakupan di tiga kota besar di Indonesia, DBL Indonesia sebagai penyelenggara menargetkan dapat menyajikan hingga 1000 pertandingan basket 3x3 sepanjang tahun.

BACA JUGA :
5 Rekor Kobe Bryant di NBA yang bakal sulit dipecahkan


DBL Indonesia/Yolanda Huwae

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga putaran. Putaran pertama dengan kategori U-18, putaran kedua dengan kategori U-23 dan putaran ketiga dengan kategori umum dan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah.

General Manager Marketing KFC Hendra Yuniarto mengatakan, pihaknya selalu percaya Indonesia memiliki segudang talenta muda yang luar biasa, utamanya dalam bidang olahraga.

BACA JUGA :
7 Anak pebasket dunia ikuti jejak ayahnya, ada Gianna Bryant

Mereka membutuhkan panggung, dan KFC menyiapkannya. Semoga kolaborasi ini akan memacu semangat pebasket muda Indonesia untuk terus berprestasi. Terobosan ini akan memberi kesempatan pemain-pemain muda Tanah Air untuk memiliki jam terbang kompetisi yang lebih tinggi, ujar Hendra.

Instagram@kitamainbasket

Pada gelaran perdana yang dilakukan digerai KFC Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (8/2). Ratusan pengunjung terlihat memadati venue untuk mendukung peserta kompetisi.Menurut General Manager DBL Indonesia Aziz Hasibuan, antusiasme yang tinggi dari arek-arek Suroboyo ini membuat kuota peserta di putaran pertama terpenuhi sebelum pendaftaran ditutup.

Penyelenggaraan Mainbasket bareng KFC dilakukan sepanjang tahun atas saran dan tingginya minat dari para penggemar DBL. Meski begitu, kami tidak menduga bahwa antusiasme yang dihasilkan akan setinggi ini. Dengan berat hari, banyak peserta yang harus kami tolak karena terbatasnya kuota, terang Aziz.

Aziz juga menyampaikan permohonan maaf atas banyaknya peserta yang tidak dapat turut serta karena jumlah kuota yang terbatas. Walaupun begitu, kesempatan untuk mengikuti kompetisi 3x3 di putaran kedua dan ketiga masih terbuka lebar.

Instagram@kitamainbasket

Kami tetap memberikan kesempatan agar pengunjung juga dapat ikut bertanding lewat kompetisi 1 on 1 dengan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah, lanjut Aziz.

Nah buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai Mainbasket Bareng KFC, atau ingin menjadi peserta bisa melihatnya di akun instagram @kitamainbasket atau mengunduh aplikasi DBL Play, gratis di App Store dan Google Playstore.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags