1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
29 April 2019 14:50

Bus klub Turki kecelakaan, tewaskan Josef Sural pemain Timnas Ceko

Kecelakaan terjadi setelah Alanyaspor bertanding melawan Kayserispor Kurnia Putri Utomo

Brilio.net - Kabar duka datang dari tim sepakbolaAlanyaspor. Dilansir Brilio.net dari Antaranews, Senin (29/4), mini bus yang ditumpangi tujuh tim Alanyaspor mengalami kecelakaan. Bus tersebut dalam perjalanan pulang ke markas klub.

Akibat kecelakaan ini pesepakbola Ceko Josef Sural yang memperkuat klub divisi dua Turki Aytemiz Alanyaspor, tewas. Sural meninggal di rumah sakit. Sementara itu enam pemain lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA :
Sempat jatuh sakit, begini kondisi Mbah Hosen suporter Madura United


foto: dailymail.co.uk

Sebelumnya Alanyaspor bertanding melawan Kayserispor. Pertandingan tersebut seri 1-1. Usai bertanding, tim Alanyaspor menyewa minibus VIP untuk pulang ke markas klub .

BACA JUGA :
Begini cara membedakan pemain handball atau tidak dalam sepak bola

Tidak disangka, minibus yang membawa tim sepakbola itu kecelakaan. Diketahui mini bus kecelakaan 5 km dari arah selatan kota pinggir pantai Alanya.

Pemain lain klub itu dan juga para staf sudah dipulangkan lewat bus tim atau kendaraan sendiri. Pengemudi minibus VIP itu ditahan menyusul kecelakaan itu. Pihak berwenang kemudian melakukan penyelidikan atas kecelakaan ini pun digelar.

foto: Instagram/@josef.sural

Menurut ketua klub Hasan Cavusoglu menyatakan pengemudi minibus mengantuk selagi berkendara. Saat terjadi kecelakaan pengemudi cadangan minibus ini sudah tertidur.

"Menurut informasi yang saya terima dari kepala kepolisian, kendati ada dua pengemudi di mobil itu, keduanya mengantuk. Kecelakaan terjadi karena akibat keduanya mengantuk," kata Cavusoglu.

Kecelakaan ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi sepak bola dunia. Kepergian Josef Sural tidak disangka-sangka. Kini enam pesepakbola Alanyaspor lainnya tengah dalam keadaan kritis.

foto: Instagram/@josef.sural

Sural memulai karirnya di FC Zbrojovka Brno. Dia membuat 37 penampilan untuk klub sebelum pindah ke Slovan Liberec pada 2011. Dia pindah ke Sparta Prague pada 2016, di mana dia menjadi kapten sampai pindah ke Turki pada Januari.

Sural bermain maksimal 20 kali untuk negaranya, mencetak satu-satunya golnya dalam kemenangan 3-2 melawan Belanda pada Oktober 2015. Pemain sepakbola muda ini meninggalkan seorang istri dan dua putrinya.

foto: Instagram/@josef.sural

Beberapa klub sepakbola lain mengirimkan doa dan turut berduka cita atas kejadian ini.

"Beristirahat dalam damai Josef Sural. Doa kita bersama keluarga Josef dan semua orang yang terhubung ke klub," tulis akun Twitter @AFCAjax.

"Kami sangat sedih dengan Kabar tragis kematian teman kami dan mantan kapten Josef ural. Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarganya.
ury, kami tidak akan pernah melupakan Anda. Beristirahat dalam damai!," tulis akun Twitter @ACSSparta_EN.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags