1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
23 Maret 2021 19:34

Respons GothamChess saat Dewa Kipas dikalahkan GM Irene, jadi sorotan

Ada yang tetap membela Dewa Kipas, ada pula meminta maaf kepada Levy Rozman. Shofia Nida
foto: Instagram/@gothamchess dan Instagram/@irene_sukandar

Brilio.net - Nama Dewa Kipas jadi sorotan publik sejak kemenangannya atas Gotham Chess alias Levy Rozman pada awal Maret lalu. Kemenangan Dewa Kipas dalam pertandingan catur online di Chess.com tersebut menuai banyak polemik. Ia dianggap melakukan pelanggaran oleh lawannya, Gotham Chess. Hingga pada akhirnya, akun Dewa_Kipas di Chess.com pun diblokir.

Ali Akbar, anak Dewa Kipas, pun tidak terima akun sang ayah di Chess.com diblokir. Ali menyatakan, akun ayahnya diblokir karena dilaporkan secara massal dan dituduh tidak sportif oleh fans Gotham Chess.

BACA JUGA :
12 Editan foto lucu Dewa Kipas vs GM Irene tanding catur, kocak pol


Polemik pun berjalan panjang hingga kini. Bahkan Levy Rozman menuai banyak kecaman di media sosial atas diblokirnya akun Dewa Kipas.

Seolah ingin menunjukkan kemampuannya dalam bermain catur, Dewa Kipas pun menerima tantangan catur dari Grand Master Wanita Catur Indonesia, yakni Irene Sukandar.

Pertandingan Dewa Kipas dan GM Irene berlangsung pada Senin (22/3) pukul 15.00. dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier. Tayangan itu disaksikan hingga 1,25 juta orang.

BACA JUGA :
Kalah tanding dari GM Irene Sukandar, ini 5 fakta Dewa Kipas

Dari pertandingan tersebut, Dewa Kipas harus menerima kekalahannya. Irene menang telak 3-0 atas Dewa Kipas.

Rupanya pertandingan tersebut menarik perhatian Gotham Chess. Ia pun memberikan respons atas pertandingan tersebut. Dilansir brilio.net dari Twitter @GothamChess pada Selasa (23/3), Gotham Chess memberikan respons yang kemudian jadi sorotan warganet.

"Jadi @irene_sukandar berhasil mengalahkan Dewa_Kipas dengan skor 3-0. Akurasinya selama bermain kurang dari 40%. Serta ada satu juta orang yang menonton," ungkap Levy Rozman.

"Sisi baiknya, catur dapat menjadi populer, orang yang bermain curang tentu akan ketahuan. Sisi buruknya, dia (Dadang Subur) memenangkan uang senilai USD 7.000 dan dipanggil sebagai pemberani, padahal ia tidak mau mengakui kenyataannya," tambah Levy Rozman.

Tanggapan Levy Rozman pun menuai beragam respons dari warganet di Twitter. Ada yang tetap membela Dewa Kipas atau Dadang Subur, ada pula yang kemudian minta maaf kepada Levy Rozman.

"Gak masalah dengan kanalmu, karena yang menghadapi Dewa Kipas adalah GM Irene, ia jelas memiliki skill lebih darimu, coba saja kau kalahkan Dewa Kipas di pertandingan offline, Levy. Dewa Kipas tidak perlu minta maaf kepadamu," tulis akun @Boywhocantbemov.

"Jadi siapa sebenarnya yang menang disini? Dewa Kipas mendapatkan $7.000 untuk curang melawanmu dan ia bahkan mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan Irene. Pemain rendahan sepertiku hanya bisa memimpikan hal tersebut," tulis akun @1CommonMan_.

"Tak usah khawatir Levy, kau mendapatkan rasa hormat dari kami, segenap warganet Indonesia. Kami akhirnya tau kebenarannya dan benar-benar minta maaf atas kecaman yang telah kami berikan. Mari kita buat catur lebih hebat lagi, kau bisa membuat pertandingan catur yang melibatkan para pecatur Indonesia, aku harap kau mendapatkan keuntungan dari kasus ini, God Bless!" tulis akun @Dapiitt.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags