1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
14 Desember 2021 16:39

Baru terungkap, ternyata ini arti nama Greysia Polii

Orang tuanya berharap dengan nama ini Greysia dapat berguna bagi bangsa dan negara. Faya Lusaka

Brilio.net - Greysia Polii merupakan salah satu atlet bulu tangkis Tanah Air. Memulai kariernya sejak usia 14 tahun pada 2003 silam, Greysia Polii telah banyak menorehkan prestasi untuk cabang olahraga bulu tangkis Indonesia.

Namanya tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Ia merupakan salah satu atlet ganda putri yang diperhitungkan. Bahkan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, atlet berusia 34 tahun itu meraih medali emas bersama Apriyani Rahayu.

BACA JUGA :
9 Momen pertemuan Irwan Mussry dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu


Bahkan belum lama ini nama Greysia Polii masuk dalam daftar Year in Search 2021 yang disusun oleh Google secara khusus. Ternyata dibalik namanya tersebut terdapat arti yang tidak terduga loh. Dilansir brilio.net darii akun TikTok @greysiapolii, Selasa (14/12) dirinya mengunggah sebuah video yang menjelaskan arti dari namanya.

BACA JUGA :
Warga China ini kagumi sikap Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020

Dalam video terlihat Greysia Polii menjelaskan arti namanya. Greysia ternyata merupakan gabungan dari kata grey dan sia. "Grey" disini berarti abu-abu, dimana saat ia lahir rambut ayahnya sudah abu-abu.

foto: TikTok/@greysiapolii

"Orangtua gue kasih nama GREYSIA singkatan dari GREY rambut bapak gue waktu gue lahir sudah abup-abu dan SIA itu diambil dari INDONESIA," tulis Greysia dalam videonya.

Sementara "Sia" dari namanya yakni diambil dari kata Indonesia. Hal ini karena kedua orang tuanya berharap bahwa Greysia dapat berguna bagi bangsa dan negara Indonesia.

foto: TikTok/@greysiapolii

"supaya mereka berharap gue bisa berguna bagi bangsa dan negara Indonesia," lanjutnya.

Sontak saja video Greysia yang menjelaskan arti namanya tersebut menjadi sorotan publik. Pada kolom komentarnya ramai dengan warganet yang menyebut jika benar saat ini atlet bulu tangkis tersebut mampu berguna bagi bangsa Indonesia.

"dan sekarang benar berguna untuk bangsa Indonesia," tulis @ininanda.

"benar-benar definisi nama adalah doa ya kak gee," balas @shutup.

"the real nama adallah doa dan kakak ge udah bangga Indonesia," sahut @rzkyaprln.

"dan akhirnya doa orang tua kakak terkabul," komentar @slow?fyy.

"keren parah," puji @havecrush1.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags