1. Home
  2. »
  3. Olahraga
21 Juni 2020 19:25

Aktivitas 5 pebulu tangkis karantina di asrama PBSI, curi perhatian

Ada fans yang gagal fokus saat atlet sedang pemanasan. Agustin Wahyuningsih
foto: badmintonindonesia.org

Brilio.net - Pandemi virus corona Covid-19 memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Turnamen-turnamen di berbagai cabang olahraga turut terkendala. Para atlet juga ditekankan untuk memenuhi protokol kesehatan. Rombongan atlet bulu tangkis Indonesia yang pulang dari Inggris setelah mengikuti All England 2020 pada Maret lalu juga melakukan karantina mandiri di asrama atlet PBSI di Cipayung, Jakarta.

"Kami beruntung tetap melakukan karantina mandiri selama ini, jadi atlet masih bisa terkondisi dari sisi kebugaran dan feeling mainnya," ujar Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dikutip Brilio.net dari Liputan6, Minggu (21/6).

BACA JUGA :
7 Potret cantik Laurencia Averina, anak Susi Susanti & Alan Budikusuma


Karantina mandiri ini bertujuan membantu atlet mempersiapkan turnamen 2020 yang akan berlangsung pada pertengahan Agustus mendatang.

Selama lockdown, para atlet ini tidak diizinkan PBSI kembali ke rumah. Selain itu, tidak ada yang boleh masuk dan keluar asrama.

"Sejak All England, saya belum pulang ke rumah. Kalau ada yang masuk asrama, cuma sampai pos satpam," ujar Jonatan Christie seperti dikutip dari Liputan6 dalam wawancara online bersama BNPB Indonesia, Minggu (21/6).

BACA JUGA :
Tontowi Ahmad pensiun, ungkapan Liliyana Natsir ini menyentuh

Selain itu, para atlet juga menjalani rapid tes virus corona.

"Kami sudah tiga sampai empat kali melakukan rapid tes selama tiga bulan ini," imbuh atlet yang akrab disapa Jojo itu.

Nah, Sobat Brilio penasaran nggak sih aktivitas beberapa bintang bulu tangkis selama karantina di asrama PBSI? Berikut Brilio.net rangkum dari berbagi sumber, Minggu (21/6), keseruan mereka meskipun harus karantina di asrama dengan protokol kesehatan yang ketat.

1. Anthony Sinisuka Ginting.

View this post on Instagram

Stay home, stay fit, stay healthy and stay awesome!

A post shared by Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony) on

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags