1. Home
  2. »
  3. Olahraga
5 Juli 2022 19:02

9 Kisah perjalanan karier Siti Fadia hingga juara Malaysia Open 2022

Bersama pasangannya, Apriyani Rahayu, Fadia juga pernah juara SEA Games Vietnam 2021. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Rahmadhanti sukses meraih juara pada turnamen Malaysia Open 2022 pada Minggu (3/7). Gelar tersebut berhasil diraih oleh keduanya usai berhasil mengalahkan ganda putri asal China, yakni Zhang Shuxian dan Zheng Yu.

Kemenangan yang diraih Apriyani-Fadia merupakan satu-satunya gelar yang berhasil diraih oleh wakil Indonesia di ajang yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tersebut.

BACA JUGA :
11 Momen Vincent Rompies taklukkan Valen Jebret, adu skill & strategi


Bertanding melawan pasangan China, Apriyani dan Fadia tampil dengan semangat juang yang tinggi. Terbukti, pasangan China Zhang Shuxian dan Zheng Yu yang lebih unggul ini berhasil ditaklukkan dalam pertandingan yang cukup alot. Dengan perlawanan yang sengit, Apriyani dan Siti Fadia berhasil menaklukkan pasangan China itu dalam tiga set, 21-18, 12-21, dan 21-19.

Tak ayal, nama mereka begitu menjadi sorotan publik usai jadi juara. Terutama sosok Siti Fadia, atlet muda ini disorot usai sukses meraih gelar juara bersama Apriyani Rahayu. Sempat diragukan, Siti Fadia akhirnya mampu membuktikan bahwa dirinya layak jadi pengganti Greysia Polii sebagai pasangan Apriyani.

Bagaimanakah perjalanan Karier Siti Fadia hingga bisa sehebat sekarang? Dirangkum bilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (5/7), simak 11 kisah perjalanan Siti Fadia Silva Ramadhanti hingga juara Malaysia Open 2022.

BACA JUGA :
11 Momen Erika-Hesti kalahkan Anya-Raisa di Tepok Bulu 2022, dramatis

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags