1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
6 Juli 2020 19:42

8 Potret persahabatan Lin Dan dan Lee Chong Wei, sama-sama legenda

Tahu Lin Dan pensiun, Lee Chong Wei tunjukkan dukungan penuh. Syifaul Qulubil

Brilio.net - Kabar cukup mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis baru-baru ini. Ya, pebulu tangkis andalan China, Lin Dan mengumumkan pensiun pada Sabtu (4/7). Seperti diketahui, atlet 36 tahun ini mengumumkan keputusan pensiunnya melalui media sosial Weibo.

Berkarier gemilang selama 20 tahun di tim nasional China, Lin Dan dikenal sebagai sosok yang bersahabat. Ia diketahui dekat dengan pebulutangkis lain dari berbagai negara, termasuk pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

BACA JUGA :
Aktivitas 5 pebulu tangkis karantina di asrama PBSI, curi perhatian


Mengetahui Lin Dan memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis, Lee Chong Wei pun tak ketinggalan ikut memberikan penghormatan kepada rivalnya di lapangan tersebut. Melalui akun Instagramnya, Lee Chong Wei menuliskan untaian kalimat manis untuk Lin Dan.

"Kita tahu hari ini akan tiba, momen yang berat dalam hidup kita. Kamu menarik tirai dengan anggun. Kamu adalah raja ketika kita bertempur dengan penuh rasa bangga," tulis Chong Wei.

Meski keduanya bersaing ketat saat laga berlangsung, Lin Dan dan Lee Chong Wei amatlah dekat satu sama lain. Tak jarang, keduanya terlihat bersama dalam berbagai kesempatan, baik saat pertandingan maupun di luar pertandingan. Berikut deretan potret persahabatan Lin Dan dan Lee Chong Wei, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/7).

BACA JUGA :
Rutin minum susu, ini manfaat yang dirasakan Susanti & Alan Budikusuma

1. Lin Dan dan Lee Chong Wei telah bersahabat sejak lama.

foto: Twitter/@minmin1709

2. Keduanya sama-sama berstatus sebagai pemain legenda di negaranya. Di luar laga, mereka terlihat begitu akrab.

foto: Twitter/@minmin1709

3. Usai bertanding, dua legenda ini pun saling memeluk satu sama lain.

foto: Twitter/@katechan761

4. Meski bersaing ketat saat laga berlangsung, keduanya kerap menyempatkan waktu untuk saling ngobrol. Begini potretnya.

foto: Twitter/@minmin170

5. Mengetahui Lin Dan pensiun, Lee Chong Wei pun mengunggah potret dirinya bersama Lin Dan sembari menuliskan sajak manis.

foto: Instagram/@leechongweiofficial

6. "Kamu adalah raja ketika kita bertempur dengan penuh rasa bangga," tulis Lee Chong Wei.

foto: Twitter/@NST_Online

7. Persahabatan antara Lin Dan dan Lee Chong Wei pun kerap menuai pujian dari warganet. "Rivals in the arena, best friends in real life. Datuk Lee Chong Wei & Lin Dan," tulis @21amae.

foto: Twitter/@Qus_Jaslenda

8. Tak hanya dengan Lee Chong Wei, Lin Dan juga memiliki kedekatan dengan pebulu tangkis lain seperti Peter Gade dan Taufik Hidayat.

foto: Twitter/@Elfridayantii

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags