1. Home
  2. ยป
  3. Musik
26 Desember 2022 19:18

Keseruan konser virtual Aurora dalam game, ribuan pemain nonton di satu layar

Sejumlah Youtuber tanah air ikut merasakan pengalaman berbeda Yani Andriansyah
Foto-foto : Dok thatgamecompany

Brilio.net - Pintu konser virtual besutan thatgamecompany dalam game Sky: Children of the Light yang menampilkan musisi asal Norwegia, Aurora telah terbuka. Konser yang dapat diakses setiap empat jam sejak 9 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 ini terbuka untuk semua pemain di iOS, Android, Nintendo Switch, dan PlayStation. Menariknya, untuk menyaksikan konser ini pemain nggak perlu tiket, pembelian, atau batas minimal game.

Melalui konser ini, saya ingin menyatukan orang-orang untuk berbagi petualangan indah dan emosional yang belum pernah ada sebelumnya. Berkolaborasi bareng Aurora adalah langkah terbaik untuk mengajak pemain dalam petualangan berbeda, kata Jenova Chen, CEO dan Creative Director thatgamecompany dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Senin (26/12/2022).

BACA JUGA :
Aurora bakal tampil di konser virtual game Sky: Children of the Light


Lewat acara ini, thatgamecompany ingin melahirkan konser revolusioner, yang menghubungkan lebih dari 4.000 pemain dalam satu layar yang sama. Pertunjukan virtual perdana dari game ini juga berupaya mendorong visi konser dalam game semakin ke depan, mendefinisikan ulang setiap makna melalui musik, cerita, dan interaktivitas yang tak tertandingi.

Ketika saya berkolaborasi di konser ini, saya merasa bermakna bagi banyak orang karena dapat menghubungkan banyak pemain, ujar Aurora.

BACA JUGA :
Tiga band beda genre ini bakal kolaborasi di konser virtual Supermusic

Nah selama konser berlangsung, para pemain bisa menikmati penampilan Aurora selama 45 menit, membawakan lagu-lagu hits termasuk, Exhale, Inhale, Runaway, All is Soft, Warrior, The Seed, dan masih banyak lagi.

Ini keren. Konser virtual dengan ribuan penonton dan pemain berkumpul di satu ruangan, tulis Geoff Keighley, Kreator The Game Awards di Twitter dalam aku Twitternya.

Beberapa YouTuber terkenal Indonesia juga turut serta merasakan pengalaman menyaksikan konser Aurora di Sky, seperti Jerome Polin, Jessica Jane, Alshad Ahmad, dan Tiara Andini.

Bukan cuma konser virtual, thatgamecompany juga menggelar challenge berhadiah PlayStation 5 dan 125 hadiah yang bernilai 90 juta rupiah untuk pemain yang menyaksikan konser Aurora.

Pemain dapat membagikan cerita beserta screenshot atau screen record konser Aurora Concert di Sky dengan memasang hashtag #MemoriKonserAURORASky hinggal 26 December 2022. Pemain yang beruntung akan diumumklan pada 6 Januari 2023.

Saat ini, Sky: Children of the Light telah diunduh lebih dari 160 juta di App Store, Google Play dan Nintendo Switch. Sejak pertama meluncur, Sky: Children of the Light telah dianugerahi Apple iPhone Game of the Year 2019 dan Apple's 2020 Design Award, serta penghargaan di SXSW Awards 2020, Game Developers Choice Awards 2020, The Webby Awards 2020 dan 2021 , Game Indie Terbaik Google Play Store 2020 serta penghargaan lainnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags