1. Home
  2. ยป
  3. Musik
9 April 2020 07:05

Baru setahun debut, 8 grup Idol K-Pop ini putuskan bubar

Rata-rata baru merilis satu dua lagu kemudian menghilang begitu saja Syifaul Qulubil

Brilio.net - Grup K-Pop selama ini dikenal sukses karena musiknya yang begitu populer. Tak hanya di kawasan Asia, penggemar musik K-Pop bahkan sudah berasal dari berbagai penjuru dunia.

Di balik kesuksesan boyband atau girlband K-Pop saat ini, ternyata ada beberapa di antaranya yang harus merasakan pahit dalam perjalanan kariernya. Beberapa grup K-Pop tersebut harus terpaksa dibubarkan padahal mereka baru saja debut untuk merasakan bagaimana tampil di dunia hiburan Korea Selatan.

Ada beberapa faktor mengapa grup K-Pop tersebut harus terpaksa bubar. Namun hal yang paling sering terjadi adalah karena masalah keuangan.

Berikut adalah 8 grup Idol K-Pop yang putuskan bubar setelah setahun debut, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (9/4).


1. Demion.

BACA JUGA :
8 Geng ikonik di drama dan film Korea, ada Itaewon Class Squad


foto: YouTube/DEMION



Grup K-Pop Demion debut pada tahun 2013 dengan judul lagu mereka 'Ask Her Out'. Namun karena masalah keuangan grup ini harus bubar pada tahun 2014.


2. Ye-A.

BACA JUGA :
Foto editan 7 seleb Indonesia bareng Hyun Bin ini bikin ketawa

foto: YouTube/



Girlband Ye-A debut pada tahun 2014 dengan lagu yang bertajuk 'National Treasure'. Setelah itu Ye-A tidak pernah merilis lagu lagi dan dikabarkan bubar pada tahun 2015.


3. VIVIDIVA.

foto: YouTube/entDN



VIVIDIVA yang mengusung konsep girly berhasil debut pada tahun 2015 dan sempat menghiasi musik K-Pop dengan lagunya yang berjudul 'Service'. Namun sayangnya kurang dari setahun mereka terpaksa dibubarkan.


4. Bob Girls.

foto: YouTube/(Bob Girls)



Girlband Bob Girls debut pada tahun 2014 dengan membawakan lagu 'No Way'. Pada tahun 2015, mereka tidak memperpanjang kontrak dengan agensi sehingga girlband tersebut bubar.


5. BTL.

foto: YouTube/1theK ()



BTL muncul pertama kali dengan lagu yang berjudul 'Beyond The Limit'. Mereka debut pada tahun 2014 dan harus rela bubar pada tahun 2015.


6. 84LY.

foto: YouTube/showm84LY



Setelah BTL kini ada 84LY yang juga harus bubar setelah mereka debut. Girlband yang dikenal dengan judul lagu 'Girl Talk' ini debut pada tahun 2012 dan tak lama kemudian bubar pada tahun 2013.


7. PURPLAY.

foto: YouTube/Stone Music Entertainment



Girlband PURPLAY debut pada tahun 2013 dengan lagu nya 'Watch Out PURPLAY'. Namun kurang dari satu tahun setelah debut mereka harus rela dibubarkan.


8. X1.

foto: YouTube/Stone Music Entertainment



Yang terbaru adalah boyband X1. Baru saja debut pada 2019 lalu dengan lagu 'Flash', X1 harus bubar tak lama setelah debut dikarenakan skandal manipulasi voting pemilihan personel.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags