1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
6 September 2022 08:25

Trik pengering mesin cuci rusak kembali normal, cuma modal Rp 5 ribu

Penting banget nih buat emak-emak, daripada ke tukang servis mesin cuci bisa habis ratusan ribu. Devi Aristyaputri

Brilio.net - Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik yang seringkali digunakan, terutama oleh ibu-ibu rumah tangga. Mesin cuci yang sering digunakan pastinya lambat laut bisa mengalami error atau bahkan rusak. Biasanya mesin cuci dalam kondisi error atau terdapat gangguan, secara langsung si pemilik langsung memanggil seorang teknisi untuk memperbaiki mesin cuci yang rusak.

Memang memanggil seorang teknisi untuk memperbaiki mesin cuci menjadi cara yang paling ampuh dan cepat. Tetapi harga memperbaiki dengan mengundang seorang teknisi cukup mahal yaitu bekisar mulai dari Rp 400.000-an. Nah, terdapat cara yang mudah dan murah yang bisa dilakukan ibu-ibu di rumah lho.

BACA JUGA :
7 Cara melipat kertas minyak untuk bungkus makanan, praktis dan rapi


Belakangan ini viral sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan seseorang memperbaiki mesin cuci hanya dengan modal Rp 5.000 saja. Video ini pertama kali dibagikan oleh akun @diy_belajarbersama pada beberapa hari yang lalu.

Dalam video tersebut tampak sebuah mesin cuci yang tidak bisa dipakai sama sekali. Mesin cuci yang berwarna putih biru itu mengalami kerusakan pada bagian pengering.

"Buat ibu-ibu mesin cuci gak bisa ngering modal Rp 5.000 padahal, sama teknisi bisa jadi Rp 400.000," jelas @diy_belajarbersama, dikutip brilio.net dari TikTok @diy_belajarbersama, Selasa (6/9).

BACA JUGA :
Tak banyak yang tahu, begini trik memotong kue agar lurus dan rapi

foto: TikTok/@diy_belajarbersama

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags