1. Home
  2. ยป
  3. Jalan-Jalan
1 Februari 2022 23:56

Singapore Tourism Board & Artotel hadirkan Singapura dalam mural

Kolaborasi ini mendorong mereka untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura dalam waktu dekat. Syifa Fauziah
foto: Instagram/@artotelthamrin

Brilio.net - Membahas mengenai liburan memang tidak ada habisnya. Banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi mulai dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu negara yang hingga saat ini masih jadi favorit masyarakat Indonesia adalah Singapura.

Banyak keseruan yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke negara tersebut, mulai dari kuliner hingga tempat wisata yang seru. Namun sejak pandemi, masyarakat dilarang untuk melakukan berlibur ke luar negeri terutama di Singapura. Untuk menebus kerinduan masyarakat berkunjung ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) kolaborasi dengan Artotel menghadirkan lima kamar hotel eksklusif yang bertema Singapura di Artotel Thamrin-Jakarta.

BACA JUGA :
6 Tur virtual pakai VR ini jadi obat kangen jalan-jalan ke Hong Kong


Kolaborasi ini bertujuan untuk memantapkan Singapura sebagai tujuan wisata yang menarik di benak masyarakat Indonesia. Selain itu juga mendorong mereka untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura dalam waktu dekat.

Lima kamar hotel eksklusif bertema Singapura, yang tersedia mulai 28 Januari 2022. Kamar tersebut dirancang berdasarkan lima passion tribe berbeda terdiri dari pecinta kuliner (foodies), pecinta belanja (collectors), penjelajah (explorers), penyuka sosialisasi (socialisers), dan pembentuk budaya (culture shapers), yang mencerminkan berbagai pengalaman di Singapura untuk memenuhi passion yang berbeda. Singapura menawarkan beragam kemungkinan untuk bisa mengeksplor dirimu lebih jauh.

Kelima kamar tersebut menampilkan mural dinding yang dilukis oleh seniman lokal Indonesia, Melissa Sunjaya, Tutu, Irskiy, Tuyuloveme, dan Sicovecas. Mural dinding dilukis sesuai dengan interpretasi seniman mengenai passion tribe.

BACA JUGA :
Viral replika kampung Indonesia di Australia, begini penampakannya

foto: Instagram/@artotelthamrin

Tamu yang menginap di kamar bertema Singapura dapat berpose di lukisan mural untuk mendapatkan foto yang Instagramable, sambil membayangkan kembali pengalaman berlibur seperti di Singapura. Video-video STB dan Singapore imagine juga akan diputar di seluruh properti hotel tersebut sebagai bagian dari kemitraan, untuk menjangkau lebih banyak pemirsa di seluruh negeri.

Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Singapura. Singapura adalah salah satu tujuan liburan paling populer bagi masyarakat Indonesia saat sebelum pandemi dan banyak yang sudah tidak sabar untuk bisa mengunjungi tempat wisata favorit ataupun tempat wisata baru yang ada di sana.

"Sambil merencanakan liburan kembali ke Singapura melalui jalur Vaccinated Travel Lane (VTL), masyarakat Indonesia bisa menikmati penawaran dan promo menarik untuk menghidupkan kembali impian perjalanan mereka melalui pengalaman menginap bertema Singapura yang memperkenalkan tempat wisata, makanan, seni dan budaya Singapura kepada para tamu yang menginap, ungkap Mohamed Firhan Abdul Salam seperti dilansir brilio.net dari siaran pers, Selasa (1/2).

foto: Instagram/@artotelthamrin

Mohamed menjelaskan tamu yang menginap dapat menikmati ragam karya seni, budaya, dan hidangan khas Singapura secara eksklusif di lima kamar bertema Singapura saat menginap di Artotel Thamrin, Jakarta. Di setiap kamar bertema Singapura tersebut akan disuguhkan keranjang selamat datang berisikan souvenir eksklusif, Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa, dan juga produk Made With Passion seperti Teh Gryphon dan Selai Ya Kun Kaya Toast.

Selain suvenir yang menarik, pengalaman lainnya yang dapat dinikmati para tamu selama mereka menginap adalah Virtual Mocktail Making oleh The Elephant room, di mana mereka dapat membuat mocktail sederhana ala Singapura, kelas meditasi oleh We Barre, dan pengalaman Art Walk virtual tour ke delapan tempat ikonik di kawasan Little India oleh Everyday Tour Company.

"Para tamu yang membagikan pengalaman mereka di media sosial, tag Instagram @VisitSingapore serta hashtag #SingapoReimagineAtArtotel #SingapoReimagine #VisitSingapore dan menunjukkan bukti unggahan tersebut ke bagian resepsionis akan mendapatkan souvenir boneka Merli, boneka ikonik berbentuk Merlion Singapura, tambahnya.

Selama menginap, para tamu juga dapat menikmati ragam kuliner khas Singapura yang disediakan oleh tim F&B Artotel Grup seperti Char Kway Teow Singapura, Nasi Ayam Hainan, Laksa, Nasi Goreng ala Hawker Singapura, dan Ayam Goreng Belacan.

foto: Instagram/@artotelthamrin

Sebagai grup perhotelan yang tumbuh di Singapura sekaligus mitra strategis Artotel Group, Far East Hospitality (FEH) akan menawarkan diskon menarik untuk pemesanan hotel di enam properti FEH di Singapura yang berlaku hingga September 2022 serta keikutsertaan pada undian untuk memenangkan hadiah gratis menginap 3H2M, yang berlaku bagi tamu yang menginap di kamar eksklusif bertema Singapura.

Sementara itu, Founder & CEO Artotel Group, Erastus Radjiman mengatakan pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan STB menghadirkan pengalaman menginap dengan suasana Singapura yang dirindukan masyarakat Indonesia melalui pendekatan seni dan gaya hidup.

"Inisiatif ini sejalan dengan konsep Pengalaman menginap yang berbeda yang selalu diusung oleh pihak kami. Kami berharap program Staycation ini dapat menarik minat masyarakat Indonesia dan menggeliatkan kembali Industri pariwisata Indonesia dalam situasi pandemi, serta meningkatkan hubungan bilateral dari kedua negara, Indonesia dan Singapura, tutur Erastus.

"Kami berharap para wisatawan Indonesia dapat menikmati liburan yang berbeda di Singapura dengan menginap di beragam hotel kami yang masing-masing menawarkan pengalaman unik dan juga menampilkan berbagai karakter dari Singapura, sambung CEO Far East Hospitality, Arthur Kiong.

foto: Instagram/@artotelthamrin

Selain menghadirkan lima kamar eksklusif bertema Singapura, STB dan Artotel Group bekerja sama menampilkan karya-karya seniman Indonesia dari 28 Januari hingga 31 Maret 2022. Karya seni tersebut akan ditampilkan di lantai mezzanine ARTSPACE di Artotel Thamrin-Jakarta. Sebanyak lima seniman akan memeriahkan pameran seni tersebut antara lain yaitu Irisky, Tutu, Sicovecas serta Ardhira Putra and Cynthia Delaney Suwito yang turut berpartisipasi dalam Singapore Art Week (SAW) pada awal Januari lalu.

Menjadi salah satu event yang paling dinanti para penggemar seni ini masuk edisi ke-10 SAW 2022 telah berlangsung dari 14 Januari hingga 23 Januari 2022, dengan lebih dari 130 program, SAW mengimplementasikan pameran hybrid yang mempertunjukan karya para seniman yang berasal dari Singapura dan segala penjuru dunia. Silakan merujuk ke situs SAW untuk informasi lebih lanjut.

Sektor pariwisata Singapura telah menunjukkan kebangkitan dan inovasi dalam beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan memastikan bahwa setiap bagian dari kunjungan mereka aman dan menyenangkan. Seiring dengan dibukanya kembali perbatasan secara bertahap untuk perjalanan rekreasi, Singapura telah meluncurkan Vaccinated Travel Lanes (VTL) ke lebih dari 20 negara dan wilayah, termasuk Indonesia.

Antara Januari dan Desember 2021, 330.000 pengunjung internasional tiba di Singapura termasuk 33,000 dari Indonesia yang menjadi salah satu di antara tiga negara pengunjung terbesar pada tahun 2021.1 Wisatawan yang mengunjungi Singapura akan merasakan pengalaman baru dibawah inisiatif SingapoReimagine serta berbagai prosedur yang akan membuat nyaman dan pikiran terasa tenang yang merupakan tolak ukur baru untuk perjalanan wisata ke Singapura.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags