1. Home
  2. »
  3. Gadget
14 Januari 2023 20:10

Tim DG Esports bermetamorfosa jadi Kagendra, targetkan sabet juara turnamen AOV dan CODM 2023

Entitas baru ini memiliki sejumlah tim yang terbagi ke dalam lima divisi Yani Andriansyah
Foto-foto: Dok Dunia Games1

Brilio.net - Sejumlah turnamen dan kompetisi e-Sports yang mempertandingkan berbagai game seperti Arena of Valor (AOV), Call of Duty Mobile (CODM), PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) bakal bergulir sepanjang tahun 2023. Sejumlah tim e-Sports di Tanah Air pun diprediksi bakal bersaing untuk merebut posisi juara, salah satunya tim e-Sports Kagendra, besutan Telkomsel.

Tim yang sebelumnya bernama Dunia Games Esports (DG Esports) ini membidik juara di tahun ini pada dua kompetisi sebagai target awal, yaitu AOV dan CODM. Target tersebut tidak berlebihan bagi tim yang berdiri sejak Desember 2017 ini.

BACA JUGA :
PUBG Mobile Indonesia gandeng Azka Corbuzier, sanggupi tantangan The Way of Bruce Lee


Pergantian nama Tim DG Esports menjadi Kagendra menjadikannya sebagai entitas tersendiri. Telkomsel sebagai society enabler akan terus memperkuat ekosistem e-Sports Indonesia melalui penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, mulai dari tingkat regional maupun nasional. Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta e-Sports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia, ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Sementara Head of Esports Kagendra, Dio Agung Wijanarko menjelaskan, tahun ini merupakan tahun perdana untuk memperkenalkan diri sebagai Kagendra, pemain lama tapi dengan wajah baru.

BACA JUGA :
Tim asal Turki juarai turnamen PUBG Mobile Global Championship 2022

Kagendra secara khusus merupakan tim e-Sports yang akan berfokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta-talenta e-Sports Tanah Air.

"Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta e-Sports berbakat untuk menjadi atlet e-Sports profesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia, kata Dio.

Kiprah si Raja Burung

Nama Kagendra sendiri diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti raja burung. Sesuai dengan namanya, Logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama, yaitu kemuliaan yang diwakilkan melalui warna emasnya, keberanian yang ditunjukkan dari rentangan sayapnya, hingga kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

Saat ini Kagendra memiliki sejumlah tim yang terbagi ke dalam lima divisi, di antaranya AOV, CODM, PUBG Mobile, Free Fire, dan MLBB, dan sudah menjadi rumah bagi 30 atlet e-Sports Indonesia yang beberapa di antaranya telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Salah satunya yaitu Muhammad Fikri Alief Pratama (dikenal juga sebagai DG.Reeva), merupakan pemain Timnas Rajawali yang turut menghantarkan Indonesia menyabet medali perak di SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga e-Sports Free Fire.

Berbagai torehan prestisius juga berhasil diraih Kagendra (sebelumnya bernama DG Esports), di antaranya menduduki 1st Place Major Series (Season 3,4 & 7) untuk CODM, 7th Place CODM World Championship, serta menjadi finalis untuk kompetisi Free Fire Asia Championship, Arena of Valor Premier League, dan Arena of Valor International Championship.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags