1. Home
  2. »
  3. Gadget
21 Juli 2020 00:15

PUBG Mobile perkenalkan fitur terbaru agar kamu ingat kesehatan

Tujuan diaktifkannya fitur ini supaya kamu bijak mengatur waktu dan bertanggung jawab ketika bermain Yani Andriansyah
Foto-foto: Dok PUBG.com

Brilio.net - Bagi penikmat PUBG Mobile ada kabar gembira nih. Game online multiplayer yangpopuler di Indonesia dan di dunia saat ini baru saja menambahkan fitur terbaru lho. Fitur Healthy Gameplay System ini bisa memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia agar bisa menikmati permainan yang intensif dan kompetitif secara seimbang dan bertanggung jawab.

Fitur yang telah di uji coba di India sejak Maret 2020 lalu ini sekarang hadir di Indonesia. Nah di dalam fitur baru ini disematkan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain. Ini merupakan sebuah peringatan kesehatan (health reminder) agar para pemain memberi istirahat yang cukup bagi tubuhnya, serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile.

BACA JUGA :
5 Tren hobi dan kebiasaan baru di era new normal


Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur, ujar Head of PUBG MOBILE eSports Asia Tenggara, Gaga Lie dalam keteranmgan resmi yang diterima Brilio.net, Senin (20/7/2020).

Lantas seperti apa ya tahapan fitur ini? Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di smartphone, fitur ini akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun.

BACA JUGA :
5 Penyakit yang muncul karena terlalu lama bermain game, ngeri

Calon pemain harus menjawab ya atau tidak. Kemudian akan diikuti sebuah catatan mengenai hal bermain game yang sehat. Selanjutnya, calon pemain akan diminta membaca catatan tersebut secara rinci dan mengonfirmasi bahwa ia telah mengerti apa yang telah dibacanya.

Fiturini bekerja dalam dua sistem pengingat waktu yang berbeda. Pertama, apabila pemain telah bermain selama totalempat jam dalam sehari, maka pemain yang berusia di atas 18 tahun, dapat terus melanjutkan permainannya.

Namun apabila pemain berusia di bawah 18 tahun, maka notifikasi akan muncul selama 5 detik dan meminta pemain beristirahat sebelum melanjutkan ke permainan berikutnya.

Bagi pemain yang masih ingin melanjutkan permainan, dapat menutup notifikasi tersebut dan notifikasi akan kembali muncul dalam 1 jam kedepan yang kembali menyarankan pemain beristirahat terlebih dahulu.

Kedua, apabila pemain telah bermain selama total enam jam dalam sehari, untuk pemain yang berusia di atas 18 tahun atau lebih, akan mendapat notifikasi selama 5 detik. Notifikasi ini mengingatkan pemain untuk mengambil waktu istirahat.

Namun, apabila ia masih mampu bermain, maka ia dapat menutup notifikasi tersebut dan terus bermain.Notifikasi akan kembali muncul dalam 2 jam kedepan dan kembali menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu.

Untuk pemainberusia di bawah 18 tahun, notifikasi akan muncul setiap dua jam mulai dari jam keenam dan seterusnya.Sistem akan meminta pemain beristirahat selama 15 menit sebelum melanjutkan untuk bermain lagi.

Apabila pemainmasuk lagi dalam waktu kurang dari 15 menit sejak notifikasi peringatan diberikan,maka pemain tidak dapat bergabung dalam permainan dan harusmenunggu hingga15 menit tersebut usai.

Tujuan diaktifkannya fitur ini selain untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain, juga menunjukkankepedulian Tencent Game, selaku pengembang game Battle Royale paling populer saat ini, terhadapkesehatan para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia agar bijak mengaturwaktu dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri ketika bermain.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags