1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
26 Agustus 2020 13:32

64 Tim beradu strategi dan kemampuan menuju grand final IGC 2020

Turnamen ini juga diikuti peserta dari Malaysia, Singapura, dan Filipina Yani Andriansyah
Foto-foto : Dok Telkomsel

Brilio.net - Turnamen Indonesia Games Championship (IGC) 2020 bakal menuju putaran grand final. Babak pamungkas turnamen besutan Dunia Games yang berkolaborasi dengan Garena tersebut akan digelar pada 27-30 Agustus 2020. Nah menuju grand final, 64 tim terbaik harus beradu strategi dan kemampuan di babak playoff yang diselenggarakan 24-26 Agustus 2020.

Turnamen yang bisa disaksikan di laman igc.duniagames.co.id dan aplikasi MAXstream ini merupakan salah satu kompetisi yang tidak hanya bermanfaat mengembangkan kemampuan tim e-Sports di Indonesia, namun juga memperkuat komunitas penggiat olahraga elektronik Tanah Air.

BACA JUGA :
4 Fakta Dunia Games League 2020, hadiah totalnya miliaran rupiah loh


Kami berharap, seluruh tim dapat memberikan kemampuan terbaiknya saat bertanding. Tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam kompetisi ini, sebagaimana telah ditunjukkan seluruh partisipan sejak kompetisi ini mulai bergulir, ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Dukungan serupa disampaikan Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh. Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung turnamen IGC 2020 yang diinisiasi Telkomsel. Semoga kerjasama strategis antara Telkomsel dan Garena dapat memberikan pengalaman yang terbaik dan dapat menjadi wadah untuk para pecinta esports di Indonesia serta dapat terus memajukan ekosistem e-Sports di Indonesia, ungkap Hans.

BACA JUGA :
6 Fakta Piala Presiden e-Sports 2020, ada game lokal yang dilombakan

Sepanjang penyelenggaraan IGC 2020, terdapat catatan menarik yang menunjukkan kontribusi kuat Dunia Games dalam memajukan industri esport di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan. Dari sisi jumlah peserta, IGC 2020 diikuti lebih dari 34.000 peserta yang tergabung ke dalam lebih dari 8.200 tim yang memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 1,6 miliar. Bahkan turnamen ini juga diikuti sekitar 1.200 peserta perempuan yang terbagi ke dalam lebih dari 300 tim.

Turnamen yang mempertandingkan empat game (Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan League of Legends) tahun ini juga diikuti peserta dari Malaysia, Singapura dan Filipina.

Para penggemar e-Sports di seluruh Indonesia pun dapat menyaksikan pertandingan IGC 2020 melalui berbagai channel digital yang hingga kini telah mencapai lebih dari 10 juta total views.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags