1. Home
  2. ยป
  3. Personal Finance
18 Juni 2020 16:38

Harga sepeda lipat United Trifold 7 & spesifikasinya, desain stylish

United Trifold 7 dapat menemanimu melintasi jalanan alam terbuka. Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - Kejenuhan yang tiba-tiba menghampiri setiap orang terkadang dikarenakan intensitas olahraga yang jarang dilakukan. Padahal sebenarnya melakukan olahraga sangatlah mudah dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia lho. Selain itu rupanya kejenuhan juga disebabkan sedikit pula waktu untuk menikmati ruang terbuka di alam bebas.

Nah, untuk mendapatkan dua kegiatan sekaligus kamu dapat memilih salah satu olahraga yakni sepeda. Ya bersepeda di sore hari sembari menikmati indahnya alam bebas sangatlah menyenangkan. Apalagi dilakukan setelah letih atas rutinitas di kampus ataupun di kantor. Kamu juga bisa meluangkan waktu menikmati udara sejuk di pagi hari sambil merasakan tekanan degup jantung yang memompa darah mengalir lancar ke seluruh tubuh.

BACA JUGA :
Harga sepeda fixie United Soloist 77 dan spesifikasi, stylish abis


Meskipun dengan durasi waktu yang singkat, kalau dilakukan secara rutin dan konsisten, pasti dapat meningkatkan kekuatan fisikmu. Pasalnya kegiatan bersepeda dapat membakar kalori, menyehatkan jantung serta melatih otot-otot dan sendi. Kamu tak perlu lagi membeli alat-alat yang mahal seperti treadmill, untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Dengan bersepeda justru lebih murah dan ramah lingkungan, meskipun awalnya kamu harus membeli sepeda terlebih dahulu. Nah, kegiatan mengasyikkan untuk menyusuri lintasan jelajah ini dibutuhkan fisik yang prima serta kondisi sepeda yang kuat dan handal.

Salah satu sepeda yang banyak disukai orang yakni sepeda lipat. Sepeda ini memiliki sifat yang praktis, kecil dan ringan, terlebih sepeda portable ini bentuknya juga unik. Ya faktor penampilan sepeda lipat yang menawan nggak dipungkiri menjadi salah satu alasan banyak orang membelinya. Kualitas sepeda lipat ini juga dipengaruhi oleh tingkat harga, semakin mahal harga biasanya kualitas semakin bagus.

BACA JUGA :
7 Jenis sepeda gunung (MTB) dan detailnya, jangan salah beli

Banyak loh produsen sepeda merk nasional maupun internasional di Tanah Air. Salah satunya merk United yang juga memiliki seri sepeda lipat, United Trifold 7. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, harga sepeda lipat United Trifold 7 dan spesifikasinya, Kamis (18/6). Desainnya stylish, loh.

Spesifikasi sepeda lipat United Trifold 7.

foto: unitedbike.com

Sepeda United Trifold 7 ini adalah salah satu sepeda lipat andalan dari pabrikan sepeda United. Didesain stylish dengan rangka berbahan Alloy Aluminium yang ringan dan didukung dengan posisi bersepeda yang lebih tegak. Sepeda ini dilengkapi dengan lampu LED, boncengan belakang, dan sistem Internal gear 7 speed yang tidak membutuhkan perawatan lebih.

Sama seperti seri Trifold lainnya, rangka sepeda ini juga dapat dilipat lebih ringkas untuk kamu yang tidak memiliki banyak ruang untuk penyimpanan. Penyimpanan praktis dan ringkas karena sepeda bisa dilipat di bagian rangka, stang dan pedal, dan roda belakang.

Demi menunjang keamanan, sepeda lipat United Trifold dibekali dengan rem v-brake pada bagian depan dan belakangnya. Sepeda lipat United Trifold juga dilengkapi fender, dan pada fender belakang terdapat roda kecil, untuk mendorong sepeda dalam kondisi terlipat. Sepeda United Trifold 7 ini dapat menemani kamu untuk melintasi jalanan alam terbuka.

a. Berat : 13.3 kg

b. Tahun : 2020

c. Rangka : Alloy Internal Cable Route

d. Fork : Rigid

e. Suspensi Belakang:

f. Handlebars : United Components

g. Head Set :

h. Stem : United Components

i. Sistem Rem : U-Brake

j. Shifter : Thumbshifter

k. Bottom Bracket:

l. Crank Set :

m. Front Derailleur :

n. Rear Derailleur : 7 Speed Shimano Nexus

o. Cassette : Shimano Nexus

p. Speed : 7

q. Rantai :

r. Saddle : United Components

s. Pedal : Alloy Folding

t. Roda / Rim :

u. Jari-Jari : 20H

v. Ban : 16 x 1 3/8

w. Warna : Silver

Harga sepeda lipat United Trifold 7.

Harga sepeda turut menentukan kualitas dari sepeda lipat. Nah, sepeda lipat ini ada yang terbuat dari hi-tensile steel, Chromoly dan Aluminum. Sepeda dengan bahan alumunium atau biasa disebut Alloy, yang harganya di atas Rp 6 juta biasanya menggunakan teknologi butted Tubing. Teknologi ini mengacu pada teknik pembuatan dimana bagian tengah frame lebih tipis dibandingkan pada bagian-bagian sambungan yang membutuhkan kekuatan lebih. Sepeda yang memiliki frame aluminum butted akan memiliki kekuatan yang baik namun memiliki bobot ringan.

Frame dengan material alloy adalah frame yang paling populer dan banyak digunakan pada hampir semua kelas sepeda. Ciri-cirinya adalah ringan (jauh lebih ringan dibanding steel), kuat, dan lebih tahan korosi. Frame tipe ini termasuk durable (kuat), meskipun tidak sekuat frame Hi-Ten Steel. Jika frame mengalami penyok ataupun bengkok akibat benturan, maka akan sulit untuk diperbaiki.

Nah, nggak salah kalau Sepeda United Trifold 7 ini juga memiliki harga yang cukup mahal sesuai dengan spesifikasinya. Dari segi harga dikutip dari sejumlah e-commerce, sepeda lipat United Trifold 7 ini diberi harga yakni Rp. 7.950.000. Jadi bagi kalian para remaja maupun dewasa, seri ini cocok untuk untuk kamu koleksi. Bawa pulang dan Lets Gowes.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags