1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
5 Mei 2019 11:03

Laba-laba yang memintal jaring dalam telinga pria ini bikin ngeri

Awalnya dokter kesulitan mengetahui penyebabnya. Yusuf Harfi

Brilio.net - Telinga merupakan bagian tubuh yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Sebab, telinga adalah salah satu panca indra yang berfungsi untuk pendengaran. Salah satu bentuk perawatan terhadap telinga adalah melindunginya dari benda asing yang bisa saja masuk ke dalam lubang telinga. Benda asing tersebut bisa saja berupa benda mati hingga binatang berukuran kecil.

Apa yang dialami oleh seorang pria di China beberapa waktu lalu dapat menjadi pelajaran untuk melindungi telinga kita. Telinga pria yang tidak disebutkan namanya itu dimasuki seekor laba-laba kecil. Bahkan, laba-laba tersebut sampai membuat jaring di dalam telinganya. Pada awalnya, pria tersebut mengeluhkan adanya sesuatu yang bergerak-gerak di dalam telinga kanannya. Hal itu membuatnya merasakan gatal.

BACA JUGA :
Atlet China ini teruskan lari maraton meski terkena diare


"Telinga saya tidak nyaman ketika saya tidur tetapi saya tidak mempedulikannya," ujarnya.

Merasa ada yang tidak beres dengan telinganya, pria tersebut kemudian berkonsultasi dengan dokter spesialis telinga. Dokter Zhang Pan yang bertugas di Rumah Sakit Dalian di Provinsi Jiangsu, China Timur pada awalnya kesulitan mengetahui penyebab gangguan telinga pria tersebut.

Pada akhirnya, Dokter Zhang memutuskan menggunakan alat bernama endoskop untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi di dalam telinga sang pasien. Ketika ia memeriksanya dengan endoskop, ia kaget setelah menemukan laba-laba di dalam telinga pasien.

BACA JUGA :
Bocorkan cerita Avengers: Endgame, pria ini dipukuli di bioskop

"Saya tidak dapat memeriksanya dengan mata telanjang. Ketika menggunakan endoskop, saya menemukan laba-laba kecil di dalam telinganya," ujar dokter Zhang dilansir Brilio.net dari nypost.com, Minggu (5/5).

Sebuah video memperlihatkan Dokter Zhang memberikan larutan garam pada saluran telinga pasien. Laba-laba yang berada di dalam telinga pun langsung terlihat keluar dari lubang telinga. Tidak diketahui apakah laba-laba tersebut dibunuh atau tetap dibiarkan hidup.

Atas kejadian tersebut, pihak medis mengapresiasi pria tersebut karena dengan cepat mencari perawatan atas apa yang ia alami. Dokter Zhang pun menyarankan kepada masyarakat untuk menaruh perhatian pada kesehatan telinga mereka agar tidak mengalami kejadian serupa.

Menurut Dokter Zhang, ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan binatang yang memasuki telinga seperti halnya nyamuk dan laba-laba, yakni dengan menetesi cairan minyak atau menggunakan api. Namun, menurut Dokter Zhang, cara paling aman ialah dengan berkonsultasi dengan dokter.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags