Brilio.net - Sebagai seorang ayah, tentu akan berusaha untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Berbagai pekerjaan halal dilakukan, agar dapat berpenghasilan. Terlebih untuk kebutuhan anaknya, seorang ayah akan berjuang keras untuk mewujudkannya.

BACA JUGA :
Berulang tahun saat karantina Covid-19, nenek ini dapat kejutan haru

Dilansir brilio.net dari sebuah video di akun TikTok @sdfhnbffj, Rabu (18/8), terlihat seorang ayah hendak membelikan handphone untuk anaknya. Pria itu bernama Tikno yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

@sdfhnbffj

sehat sehat ya pak:')##fyp ##malang ##ayahpahlawanku

BACA JUGA :
Cerita driver ojol kembalikan uang penumpang puluhan juta, bikin salut

 

Dijelaskan dalam video tersebut, Tikno merupakan seorang tunawicara dan tunarungu. Ia terlihat membawa uang Rp 600 ribu untuk membelikan handphone anaknya. Uang tersebut dia peroleh dari hasil bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung.

Tikno mencoba menjelaskan melalui tulisan kepada pegawai toko handphone tersebut bahwa dirinya hendak membeli HP untuk anaknya. Dirinya meminta izin untuk membeli handphone sesuai dengan uang yang ia miliki.

foto: TikTok/@sdfhnbffj

 

Kemudian, Tikno bercerita dirinya kerja di Bogor selama 1 bulan 2 hari. Dirinya tidak digaji oleh atasannya. Akhirnya, Tikno memilih jalan dari Bogor ke Bandung dan menjadi kuli bangunan. Tidak hanya itu, dirinya bercerita sempat diambil dompet dan handphone-nya di perjalanan.

Tikno mengaku ingin pulang ke Malang, akan tetapi dirinya harus membelikan handphone untuk putrinya. Dirinya mengaku bersedia untuk berjalan kaki. Hingga akhirnya, ia pun mendapatkan handphone untuk diberikan kepada anaknya.

foto: TikTok/@sdfhnbffj

 

Kisah perjuangan hidup Tikno langsung mencuri perhatian warganet. Mereka ikut terharu dan memberikan tanggapan serta responsnya.

"Semoga dalam perjalanan, si bapak bertemu orang" baik yang mau membantu supaya sampai rumah dengan tidak berjalan kaki sejauh itu:)" tulis @matchalatte.

"ya Allah sosok ayah emg luar biasa perjuangannya untuk anak, jd selama ini aku yg kurang bersyukur:(" komentar @fafafufu.

"bapak sehat sehat yaa. Semoga selamat sampai tujuannya," akun @luludwicantika ikut mendoakan.

 

RECOMMENDED