Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Logo brilio
+
(brl/tin)

28 Oktober 2019 08:03

Inilah kisah di balik dua anak muda yang terkenal melalui TikTok

Bermodalkan rasa percaya diri dan kreativitas, mereka berhasil menginspirasi pengguna TikTok lainnya.

Inilah kisah di balik dua anak muda yang terkenal melalui TikTok

View Image

foto: istimewa

Brilio.net - Perkembangan teknologi dan munculnya platform aplikasi baru memberikan saluran bagi banyak orang yang tadinya orang biasa menjadi terkenal. Salah satunya adalah aplikasi TikTok yang digemari banyak anak muda di Indonesia.

Sejatinya TikTok adalah platform video pendek yang mampu meningkatkan kreativitas sekaligus kepercayaan diri penggunanya. Malah platform ini terbukti bisa mengantarkan anak muda menjadi bintang. Hal inilah yang dirasakan Kelly Courtney, seorang anak muda dari Surabaya yang baru saja terpilih menjadi bintang TikTok.

tiktok2 istimewa

foto: Istimewa

Berawal dari hobi dancenya, Kelly kini merambah ke berbagai gaya konten lain Kelly mengawali perjalanannya di TikTok untuk menyalurkan hobi dancenya. Namun sepanjang berjalannya waktu, Kelly semakin menunjukkan kreativitasnya dengan merambah ke jenis konten lainnya, seperti komedi dan bernyanyi.

“Aku sebenarnya lebih ke dance, cuma di TikTok aku bisa mengeluarkan kreativitasku di bidang lain. Bikin video nyanyi, video lucu. Nah banyak juga pengguna TikTok yang bikin konten kuliner, pendidikan dan lain-lain. Jadi TikTok itu memang bisa mengembangkan kreativitas yang kita punya,” papar Kelly dalam sebuah wawancara dengan Brilio.net di Kantor TikTok, Jakarta, belum lama ini.

Kelly yang hampir satu setengah tahun bermain TikTok sudah memiliki sekitar 160 ribu follower dan lebih dari 300 video. Cewek asal Surabaya yang juga menjadi tenaga pengajar paruh waktu di sebuah taman kanak-kanak ini punya alasan mengapa memilih TikTok. Dua tahun lalu, ia melihat banyak anak muda bermain platform ini. Lantas ia mencobanya dan terus aktif sampai sekarang.

Awalnya bagi Kelly TikTok hanya sekadar untuk fun. Namun belakangan ia berpikir platform ini bisa dijadikan media menyalurkan passion dan kreativitas.

“Aku dari dulu suka banget bikin video. Dan saat menggunakan TikTok enjoy banget. Jadi di TikTok ini aku bisa mengeluarkan semua imajinasiku,” tegas cewek berusia 20 tahun ini.

Alasan lain Kelly menggunakan TikTok karena platform ini sangat mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang membantu pengguna membuat video keren. Selain itu dalam menggunakan TikTok Kelly tak pernah membutuhkan perangkat tambahan. Cukup memanfaatkan smartphone yang ia miliki.

“Saya hanya menggunakan smartphone ini, karena TikTok sudah menyediakan semuanya dari stiker, filter, dan efek sudah ada. Jadi platform ini sangat mempermudah orang yang dikatakan kurang budget. Nggak perlu kamera mahal. Cukup smartphone saja kita sudah bisa bikin video yang bagus,” tegas Kelly.

Kelly nggak pernah kehabisan ide membuat konten yang akan diunggah di TikTok. Menurutnya TikTok merupakan tempat video cepat viral. Bahkan Kelly kerap berinovasi dengan sesuatu video yang sedang hits di masyarakat. Lalu ia garap sesuai versi sendiri, ditambah kemampuan dance yang ia miliki. Lewat TikTok ini Kelly merasakan bisa mewujudkan mimpinya.

“Dengan bermain TikTok ini mimpi yang aku inginkan dari dulu bisa terbantu. Sekarang saya bisa berada di sini bisa diwawancara media, bikin bangga banget buat aku juga keluarga.,” tutur Kelly yang kini mulai banyak mendapat tawaran endorsement.

Hal serupa juga dirasakan Sandy. Cowok satu ini awalnya nggak terlalu percaya diri tampil di depan publik. Namun setelah bermain TikTok sejak dua tahun lalu, kini followernya sudah mencapai 3 juta. Jumlah ini ia raih dengan lebih dari 400 video yang sudah dibuat.

tiktok2 istimewa

foto: istimewa

“Saya lebih banyak bikin konten komedi dan transisi, no hand. Saya coba semua itu dan ternyata banyak yang suka,” ujar Sandy.

Konten Sandy yang sederhana dan mudah ditiru membuatnya digemari banyak orang dan bahkan gerakannya ditiru banyak ditiru pengguna lainnya. Awalnya Sandy membuat konten hanya untuk diri sendiri untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. Meskipun tidak semua menyukai video yang ia buat, tapi banyak temannya yang mendorong dirinya untuk terus berkreasi di TikTok.

Lewat platform ini sulung dari dua bersaudara itu, sekarang bisa menjadi tulang punggung keluarga. Sekarang sudah banyak tawaran endorsement menghampirinya. Siapa sangka, sosok yang dulu bukan siapa-siapa, kini bisa menjalani karir sebagai kreator dengan mengandalkan rasa percaya diri dan kreativitas.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

Tiktok Anak Muda Sosok Inspiratif Kisah Inspiratif
Tulis Komentar
MORE