Brilio.net - Ruben Onsu menikahi mantan personel Cherrybelle, Sarwendah, pada Oktober 2013 silam. Pasangan selebritis ini dikaruniai seorang buah hati yang diberi nama Thalia Putri Onsu. Tapi tak disangka, Ruben dan Sarwendah sekarang ini juga mengangkat bocah asal NTT, Bertrand Peto sebagai anak.

Berawal dari mengundang Betrand Peto sebagai bintang tamu dalam program yang dipandunya, Ruben Onsu memutuskan mengangkat bocah asal NTT itu sebagai anak. Namun ternyata proses yang dilalui tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Jelang ulang tahun pernikahannya yang keenam pada 22 Oktober nanti, Ruben Onsu mendapatkan kabar bahagia. Selasa kemarin (15/10/2019) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan Ruben menjadikan Betrand sebagai anak di mata hukum dan negara. Namun masih ada dua proses lagi harus dilalui.

"Seneng karena penetapan Betrand sudah dikabulkan. Masih ada dua tahap lagi yang harus saya lewati salah satunya laporan ke dinas sosial. Jadi saya tinggal ikutin arahan dari kuasa hukum," kata Ruben ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, seperti brilio.net lansir dari kapanlagi.com, Kamis (17/10).

 

bertrand peto resmi anak ruben © Instagram/@ruben_onsu

foto: Instagram/@ruben_onsu

 

Terkait proses Betrand Peto sebagai anak, Ruben Onsu belum mau berbicara lebih detail. Jika semua sudah beres, ia berjanji akan membagikan hal tersebut ke media dan khalayak ramai.

"Ya nanti saya share kalau saya sudah pegang semuanya dari pengadilan. Saya share bagaimana persyaratan dari pengadilan yang harus saya lakukan karena itu persyaratan untuk hak asuh. Yang pasti semua yang kami lakukan, baik saya dan istri, adalah perjuangan untuk Betrand," imbuh suami Sarwendah ini.

Ruben Onsu mengaku sampai menangis ketika Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengeluarkan keputusan itu. Apalagi proses yang ia dan Sarwendah lalui untuk Bertrand sangat penuh lika-liku. Namun pada akhirnya ia lega bisa menjadi ayah bagi Betrand Peto.

"Proses yang saya lewati nanti akan saya cerita dari awal. Syarat diminta cukup banyak sampai saya nangis. Panjaaaang pokoknya. Yang pasti saya sama Wendah melakukan dengan sepenuh hati, suka cita. Kalau Wendah jawabnya simpel, sulit ini dia anggap proses hamil Betrand dalam rahimnya gitu," tandas Ruben.