Brilio.net - Bukan tren fashion namanya jika tak mengusung sesuatu yang beda. Bayangkan saja, alih-alih dikira salah mengenakan alas kaki, kini yang berbeda antara kaki kiri dan kanan justru yang sedang jadi tren. Meski hal ini dinilai aneh, tapi apa mau dikata saat dunia mode sudah mengangkatnya sebagai sesuatu yang layak dikenakan?

Tren yang diberi nama missmatched shoes ini memang telah malang melintang di dunia fashion internasional. Selama pekan mode dunia dari New York ke Paris, tepatnya saat perhelatan 3rd Annual InStyle Awards  berlangsung, makin banyak penggila mode yang memakai tren tersebut. Bahkan beberapa selebriti Tanah Air hingga dunia kedapatan mengikuti tren ini.

Seperti Ussy Sulistiawaty. Selain sibuk berbisnis, ia juga kerap membagikan momen kesehariannya di akun Instagram miliknya. Seperti belum lama ini ia membagikan potret saat berpose dengan sandalnya disebuah mobil mewah berwarna biru. Bukan tanpa keterangan, ia ternyata sekadar menumpang foto di mobil Andhika Pratama, suaminya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

numpang foto di mobil orang dulu

Sebuah kiriman dibagikan oleh ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) pada

"Numpang foto di mobil orang dulu," tulis Ussy dalam keterangan fotonya.

Namun, postingan yang sudah mendapat belasan ribu likes itu malah membuat warganet gagal fokus dengan penampilan Ussy. Pasalnya, istri dari Andhika ini mengenakan sandal warna berbeda di kanan-kirinya.

"Sendalnya mb ussy...klo ak mah yg misquen...swallow tali merah kaki kanan swallow tali ijo kaki kiri," tulis akun @mala_mamanya_meymey.

"Aku salah fokus ke sendal nya mba ussy hasil konten Yes Man," timpal akun @zahrani.nj.

"Sandal e memang sisihan ngunu tah," tambah akun @ellicamayyu.

"Asikkkkk sandal sebelah sebelahnya yg mehoooong dipake jug tuh pu," timpal akun @asmanidede.

"Fokus sendal nyuntung cantik .. coba klo aku yang make di bilang orgil aku," tulis akun @lilymuliaasari.

Ternyata selain Ussy, ada beberapa selebriti lain yang juga pernah mengenakan alas kaki yang berbeda kanan-kiri dalam beberapa kesempatan. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9).

1. Ussy Sulistiawaty.

Seleb ini tak segan pakai sandal beda kanan-kiri Instagram

foto: Instagram@ussypratama

Penampilan Ussy dengan sandal yang berbeda warna tersebut sampai sekarang masih menjadi perbincangan hangat warganet. Akan tetapi meski beda sebelah, sepatu sandal model kitten heels milik Ussy Sulistiawaty ini ternyata memiliki harga yang mahal. Sepatu strappy sandal ini adalah lansiran merek Neous seri Open Toe Sandals, dijual senilai USD 569 atau setara dengan Rp 8.000.000 di situs farfetch.com.

2. Nagita Slavina.

Seleb ini tak segan pakai sandal beda kanan-kiri Instagram

foto: Instagram/@fashion_nagitaslavina

Sama seperti Ussy Sulistiawaty, sandal yang dipakai Gigi ini juga memiliki warna yang berbeda, hitam dan putih. Gigi mengaku bukan karena sengaja memadupadankan sandal dengan warna yang berbeda. Hanya saja dari tokonya, sepasang sandal itu memang sudah dijual dengan warna hitam dan putih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#NagitaSlavina wearing #Neous ‘Open Toe Sandals’ from farfetch.com $569 / 8.000.000 IDR

Sebuah kiriman dibagikan oleh FNS (@fashion_nagitaslavina) pada

"Memang belinya sepasangnya hitam putih. Bukannya aku yang ngarang," kata Gigi dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

3. Beyonce.

Seleb ini tak segan pakai sandal beda kanan-kiri Instagram

foto: popsugar.com

Selain seleb Tanah Air, ada juga deretan seleb Hollywood yang tampil percaya diri dengan sandal beda warna. Ada penyanyi mancanegara Beyonce. Ia tak ragu mengenakan sepatu sandal dengan bentuk yang berbeda antara kanan dan kirinya.

Sandal tersebut ternyata koleksi Jacquemus Les Rond Carré dengan warna Terracotta. Uniknya lagi, sandal tersebut dipadukan dengan busana geometris yang berwarna terang dominan oranye campur biru. Dilansir dari Pop Sugar, Minggu (29/9), sandal tersebut dibanderol seharga USD 887 atau senilai Rp 12,4 juta.

4. Selena Gomez.

Seleb ini tak segan pakai sandal beda kanan-kiri Instagram

foto: nypost.com

Selena Gomez juga pernah tampil dengan sandal yang berbeda di kanan-kirinya saat 3rd Annual InStyle Awards. Saat itu ia mengenakan Heels berbahan dasar kayu yang dibentuk menyerupai balok mainan anak-anak.

Heel bagian kanan merupakan bola besar berwarna kuning, sedangkan heel sebelah kirinya terdiri dari balok-balok kayu dengan bentuk yang bervariasi. Keduanya saling melengkapi dan memberikan kesan yang serupa tapi tak sama.

5. Emily Ratajkowski.

Seleb ini tak segan pakai sandal beda kanan-kiri Instagram

foto: popsugar.com

Selain Selena Gomez, model cantik Emily Ratajkowski juga mencuri perhatian dengan memakai block heels ketika mendatangi acara Vogue di Paris Fashion Week.

Bedanya, ia memadukan sepatu tersebut dengan collared dress berwarna putih. Disertai dengan handbag berwarna hitam. Tak hanya sepatunya yang berbeda, Emily juga memakai anting besar dengan model yang berbeda di kedua daun telinganya.