Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika pesawat terbang tetap menjadi moda transportasi favorit untuk travelling. Selain cepat dan nyaman, menggunakan pesawat saat ini tidak harus mengeluarkan biaya tinggi.

Kendati harga tiket pesawat sempat melonjak beberapa waktu lalu, namun kini banyak maskapai yang menawarkan promo untuk harga tiket murah. Nah buat Sobat Brilio yang ingin traveling, tetap mesti memperhatikan jadwal keberangkatan ketika menggunakan pesawat terbang.

Maklum tak sedikit penumpang yang justru ketinggalan pesawat akibat terlambat tiba di bandara. Jika sudah begini, bisa buyar deh rencana liburan.

Nah agar hal tersebut tidak terjadi, berangkat beberapa jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat terbang menjadi keniscayaan jika tidak ingin terlambat. Apalagi untuk beberapa kota, tiba di bandara tepat waktu membutuhkan perjuangan tersendiri karena harus berjuang menembus kemacetan.

Karena itu, memilih kendaraan menuju bandara menjadi penting agar rencana traveling kamu tak berantakan. Saat ini banyak moda transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya jasa transportasi legendaris Indonesia, Damri.

Sudah menjadi rahasia umum jika perusahaan milik negara ini menawarkan jasa antar jemput bandara yang nyaman juga aman. Sebagai informasi, layanan Damri Bandara kini paling tidak tersedia di 22 kota se-Indonesia.

Tidak perlu terburu-buru lagi mengejar pesawat, Damri Bandara memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan ke bandara. Selain itu Damri Bandara juga dilengkapi berbagai fasilitas, dari kursi recliner hingga perlengkapan kesehatan dan keselamatan.

Memesan Damri Bandara pun tidak perlu repot seperti dulu. Kini bisa melalui website atau aplikasi Traveloka. Cukup menggunakan  smartphone, pesan Damri Bandara bisa di mana saja dan kapan saja.

Kelebihan lain Damri Bandara layanan antar jemput bandara punya jadwal keberangkatan selang setiap jam. Lokasi penjemputannya pun beragam.

Jadwal keberangkatan pagi

Damri Bandara memiliki jadwal keberangkatan sejak dini hari lho. Tidak perlu cemas memikirkan masalah kendaraan ke bandara jika jadwal pesawat pagi. Bisa juga untuk beristirahat sebentar di dalam shuttle sebelum sampai bandara.

Saat ini, Damri Bandara memiliki dua rute favorit yaitu Bekasi-Bandara Halim Perdanakusuma dan Bogor-Bandara Halim Perdanakusuma, begitu juga sebaliknya. Jadwal keberangkatan paling pagi rute Bogor-Bandara Halim Perdanakusuma dengan waktu keberangkatan pukul 03.00 dini hari. 

Titik keberangkatannya pun cukup strategis dan cukup ramai yaitu Botani Square. Bisa mencari bekal makan pagi terlebih dahulu di sekitar lokasi. Waktu sampai di Bandara Halim dari Bogor yaitu pukul 04.00.

Rute Bogor ke Bandara Halim dengan titik keberangkatan Botani Square memiliki 16 jadwal keberangkatan dengan selang satu jam. Sedangkan untuk perjalanan dari Bandara Halim ke Bogor memiliki 17 jadwal keberangkatan. Dimulai dari pukul 07.00 hingga malam pukul 22.00.

Sementara untuk rute Bekasi-Bandara Halim memiliki empat jadwal keberangkatan. Jadwal yang pertama yaitu pukul 04.00 dan terakhir pukul 07.00. Sementara itu, untuk rute Bandara Halim ke Bekasi, dimulai pukul 07.00 hingga pukul 10.00.

Titik keberangkatan dari Bekasi diawali dari Terminal Kayuringin. Namun, terdapat titik keberangkatan lainnya seperti Stasiun Hypermart Giant dan Stasiun Bus Living Plaza. Info jadwal Damri Bandara lainnya bisa dicek melalui aplikasi Traveloka.

Tidak hanya nyaman sepanjang perjalanan, Damri Bandara menjamin sampai tujuan tepat waktu. Lebih baik, memesan jadwal Damri Bandara 2-3 jam sebelum waktu pesawat lepas landas.

Tidak perlu cemas atau terburu-buru lagi mengejar pesawat. Cukup pesan Damri Bandara jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Momen traveling pun semakin nyaman dan berkesan.