Brilio.net - Saat ini bukan rahasia lagi jika berfoto di destinasi wisata menjadi suatu “kewajiban”. Maklum rasanya kurang lengkap ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata tanpa membuat ada kenang-kenangan foto ciamik yang diambil di daerah destinasi.

Tak hanya untuk dokumentasi pribadi, hasil bidikan kamera tersebut juga bisa kamu pajang di Instagram untuk sekaligus memperkenalkan adanya tempat apik lain di bumi ini.

Nah buat Sobat Brilio yang berencana melancong ke Bengkulu, siapkan kamera terbaikmu. Kota ini juga punya banyak sudut-sudut yang instagrammable dan sayang untuk disimpan sendiri. Berikut empat tempat menarik di Bengkulu yang bisa menambah likes di instagram kamu.

1. Rumah Ibu Fatmawati

Wisata Bengkulu © 2019 brilio.net

Instagram @rafflesia_authentic

Sebelum membeli tiket pesawat murah ke Bengkulu, setidaknya kamu tentu tahu berbagai cerita yang berkaitan dengan sosok besar dan sejarah negeri ini dari Bengkulu. Salah satunya, Ibu Fatmawati.  Nah kamu bisa mengunjungi, rumah salah satu istri Presiden RI pertama, Bung Karno di kota ini.

Rumah Ibu Fatmawati memiliki desain yang sangat khas, berbentuk rumah panggung dengan material utama berupa kayu. Selain berfoto, kamu juga bisa menemukan beberapa benda yang dapat membantu menggambarkan kondisi dan suasana di masa-masa itu mulai dari foto-foto peristiwa penting, mesin jahit yang digunakan untuk menjahit sang merah putih, hingga tempat tidur kuno yang masih lengkap dengan kelambunya.

2. Pulau Tikus

Wisata Bengkulu © 2019 brilio.net

Instagram @wonderfulbengkulu/photo by @hotelsantikabengkulu

Tropis adalah kesan yang justru akan kamu dapatkan begitu menjejakkan kaki di sini. Luas Pulau Tikus relatif sangat kecil, yakni kurang dari 2 hektar. Kendati demikian, ukuran tak lantas mengurangi eksotisme hamparan pasir putih, pepohonan khas pantai seperti kelapa, dan gugusan terumbu karang Pulau Tikus yang cantik.

Untuk mencapai pulau ini, kamu tentu perlu menyeberang terlebih dahulu. Kamu bisa memilih titik keberangkatan dari Pantai Jakat, Pelabuhan Pulau Baai, atau Pantai Malabero. Adapun sarana transportasi yang tersedia adalah speed boat dan perahu nelayan.

3. Pantai Tapak Paderi

Wisata Bengkulu © 2019 brilio.net

Instagram @ saefullah_14

Dulunya, pantai ini merupakan pelabuhan laut pertama di Bengkulu yang digunakan sebagai pendukung transportasi laut Pemerintah Inggris mengingat lokasinya yang dekat dengan Fort Marlborough. Tentu bila ingin mendapatkan potret terbaik, datanglah ke pantai ini di kala senja.

Dengan kamera yang siap untuk membidik, kamu dapat sekaligus mengeksplorasi spot keren lainnya yang ada di sekitar Pantai Tapak Paderi. Setidaknya, kamu juga bisa menjelajah benteng maupun Wisata Kampung Cina yang klasik.

4. Danau Dendam Tak Sudah

Wisata Bengkulu © 2019 brilio.net

Instagram @edison_eska (2)

Mau mengambil latar perairan tapi bosan dengan pantai? Danau Dendam Tak Sudah mungkin bisa jadi alternatifmu saat berburu gambar instagrammable selagi di Bengkulu. Saking luasnya cagar alam satu ini, kamu bisa menemukan bagian-bagiannya di empat kecamatan berbeda sekaligus walaupun secara resmi Danau Dendam Tak Sudah berada di Kecamatan SIngaran Pati.

Selain pemandangannya yang cantik, daya tarik objek wisata ini tentulah dari namanya. Mengenai hal ini pun kini masih ada dua versi yang beredar dan belum dapat divalidasi kebenarannya.

Versi pertama mengatakan bahwa dulu ada sepasang kekasih yang tak direstui orang tua memutuskan untuk bunuh diri ke dalam sungai dan berubah menjadi lintah di dalam danau sebagai wujud pembalasan dendam atas kegagalan cinta.

Sementara itu, versi kedua menyebut bahwa dulunya pemerintah Belanda ingin membuat sebuah dam untuk menampung banjir tatkala melihat danau ini, tetapi proses pembangunannya justru terbengkalai.

Kalau rencana sudah matang, kini saatnya kamu berburu penerbangan ke Bumi Raflesia. Kini kamu bisa cek harga tiket sekaligus melakukan reservasi dengan lebih cepat dan mudah melalui Airy. Semua transaksi di Airy sudah terjamin kemanannya sehingga kamu tak perlu takut tertipu. Pun bila terjadi kendala seperti refund dan schedule, Airy akan memfasilitasimu tanpa prosedur yang berbelit-belit.