Brilio.net -  

Kapan kamu periksa gigi atau sekadar konsultasi masalah gigimu? Nah kalau biasanya kamu langsung ke dokter, sekarang ada nih konsultasi gigi via online, O-Smile. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat memelihara kesehatan giginya.

"Awal mula kami mulai mengembangkan aplikasi online ini sebenarnya juga berasa dari permintaan pasien yang terkadang butuh bantuan tapi tidak bisa cepat ke klinik," ujar drg. Prisca Bernadeti, MPH, salah satu dokter yang tergabung di O-Smile kepada brilio.net, Senin (19/9).

O-Smile © 2016 brilio.net

Tingginya permintaan masyarakat dan semakin kompleksnya permasalahan gigi yang dihadapi mendorong beberapa dokter yang tergabung di O-Smile untuk melakukan inovasi konsultasi online tersebut. Selain melayani pasien di jam kerja, aplikasi ini pun menyediakan berbagai tips dan informasi kesehatan seputar gigi yang semakin menuntun masyarakat menerapkan perawatan dan pola hidup sehat terhadap gigi dan gusi.

Cara menggunakannya pun cukup mudah hanya dengan menggunggahnya di Play Store seperti aplikasi lainnya. Setelah itu kamu bisa login dan memilih dokter gigimu sendiri yang menurutmu cocok. Nah, kapan lagi kan mendapatkan konsultasi gigi langsung secara gratis dan hanya melalui aplikasi yang ada di HPmu?

Namun sejauh ini aplikasi tersebut memang baru bisa digunakan di Android saja dan akan menyusul ke iOS.