Brilio.net - Gigi merupakan salah satu organ yang sangat penting dan sensitif. Perawatannya pun harus benar-benar teratur seperti menyikat gigi dua kali sehari. Proses pengunyahan biasanya riskan terhadap sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Kalau tidak dibersihkan, bisa fatal akibatnya.

Seperti halnya yang dialami pria asal Taiwan ini, karena ia malas membersihkan mulut setelah selesai makan, di sela gigi pria ini ternyata tumbuh tunas. Seperti dilansir brilio.net dari NMANewsDirect, Selasa (26/7) seorang pria berusia 37 tahun datang ke sebuah klinik dokter gigi, karena mengeluh sakit pada giginya.

Dalam beberapa hari pria ini mengaku rasa sakit tersebut tak kunjung hilang walau sudah meminum obat. Ia pun mengira jika mungkin giginya keropos atau berlubang sehingga harus diobati. Mendengar keluhannya, sang dokter pun memeriksa dan betapa terkejutnya ketika melihat ada daun di antara sela giginya.

gigi tumbuh © 2016 brilio.net

Keadaan gigi setelah dicabut.
© 2016 brilio.net/elitereaders.com

Ini benar-benar membuat kaget dan tak dapat dipercaya, tunas jambu menyembul dari balik gigi-giginya. Ini benar-benar kasus yang hampir tak pernah terjadi dalam dunia medis. Mendengar hal itu dari dokter, si pria pun mengingat kembali kapan terakhir kali dirinya memakan buah tersebut.

Setelah diingat dirinya mengaku jika memang telah memakan buah jambu biji sebulan yang lalu. Kemungkinan besar biji itu terselip di antara giginya yang berlubang. Ditambah sang pria juga malas menjaga kebersihan mulut dan giginya sehingga tunas itu akhirnya tumbuh.

Menurut perkiraan dokter, tunas yang tumbuh itu berusia 10 hari. Walau belum lama tumbuh, ini sudah cukup bikin gigi cenat-cenut. Untuk mengatasinya tim dokter pun sepakat mengangkat bagian itu hingga si pria tidak lagi merasakan sakit. Tuh makanya jangan malas sikat gigi ya.